Diduga Depresi, Pria Paruh Baya Nekad Tenggak Rancun Rumput – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Diduga Depresi, Pria Paruh Baya Nekad Tenggak Rancun Rumput

  • Bagikan
Foto: Hamuddin saat dilakukan pertolongan pertama di UGD. (Istimewa)

BONEPOS.COM, JENEPONTO – Upaya percobaan bunuh diri kembali terjadi di Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, korban diduga sengaja menenggak racun rumput.

Korban yang bernama Hamuddin ini diduga melakukan aksi percobaan bunuh diri lantaran mengalami depresi berat.

“Kamis (18/3/2021) kemarin sekira pada pukul 17.00 Wita,” kata Kasubag Humas Polres Jeneponto, AKP Syahrul. Jumat (19/3/202).

Insiden pria paruh baya bernama Hamuddin yang bekerja sebagai petani terjadi di Lingkungan Mataere, Kelurahan Tolo, Kecamatan Kelara, Kabupaten Jeneponto.

“Upaya bunuh diri dengan meminum racun rumput merk calaris di campur dengan ronsae super,” tutur Syahrul.

Kendati demikian, saat itu korban berada di kolong rumah kayu milik keponakannya bernama Sainuddin.

Baca Juga  Dry Port Dibangun di Jeneponto, Ini Keuntungannya Kata Plt Gubernur Sulsel

Seuasi meneguk racun itu, sekitar satu jam kemudian Hamuddin mulai merasakan efek dari racun rumput yang di minum.

“Koran lalu mengalami muntah-muntah yang kemudian keluarganya melarikan ke puskesmas Tolo untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Sebelumnya Hamuddin tinggal bersama istrinya di Bulukumba dan baru kurang lebih 1 bulan berada di rumah keponakanya,” tandasnya.

Menurut informasi, Hamuddin melakukan percobaan bunuh diri ini karena diduga beban pikiran. Tetapi polisi menyebut sejauh ini masih mendalami motif kejadian tersebut. (*).

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Baca Juga  Hari Pertama Ramadan, Polisi di Jeneponto Jaring Pengendara Bandel

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia, Klik [Disini]

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

  • Bagikan