Innalillahi, Bupati Koltim Samsul Bahri Meninggal Dunia – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Innalillahi, Bupati Koltim Samsul Bahri Meninggal Dunia

  • Bagikan
Bupati Kolaka Timur, Samsul Bahri (BONEPOS.COM - ISTIMEWA).

BONEPOS.COM, KONAWE – Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rodjiun, Samsul Bahri Majid, Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, dikabarkan meninggal dunia. Jumat (19/3/2021) malam.

Samsul yang baru menjabat 21 hari sebagai Bupati Koltim itu menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe, sekira pukul 19.40 WITA.

Kabar perihal meninggalnya Bupati Koltim periode 2021 – 2026 itu beredar cepat di media sosial WhatsAPP dan Facebook.

“Innalillahi Wainnailahi Rojiun Bupati ku (emoji)” tulis Dayat dalam postingan story WhatsAPPnya.

Terpisah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Koltim Nyoman membenarkan kabar meninggalnya orang nomro satu di Koltim itu.

“Iya benar (Bupati Koltim Samsul Bahri meninggal). (Akibat) serangan jantung,” kata Nyoman dikutip dari detikcom, Jumat malam.

Baca Juga  Kondisi MTs di Bone Memprihatinkan, Dinding Berlubang, Atap Nyaris Ambruk

Sementara itu, berdasarkan informasi yang dihimpun, sebelum meninggal, pria kelahiran Kolaka, 10 Januari 1968 itu, sempat mengikuti turnamen sepak bola persahabatan antara Pemda Kolaka Timur Vs Tim Partai Gerindra di Lapangan Latomoro, Kolaka Timur, Jumat sore.

Namun saat pertandingan babak pertama selesai, Samsul Bahri yang tengah beristirahan dipinggir lapangan tiba-tiba jatuh pingsan dan tidak sadarkan diri.

Sejumlah pemain yang melihat kejadian itu, langsung memberikan pertolongan pertama dengan melarikan Samsul Bahri ke Puskesmas Tirawuta.

Namun saat perawat di Puskesmas melakukan pertolongan dengan memompa jantung secara manual, tubuh Samsul Bahri sama sekali tidak menunjukkan reaksi.

Baca Juga  Bertambah 1.293, Jumlah Pasien Covid-19 di Indonesia Tembus 56.385 Kasus

Lantaran peralatan di Puskesmas Tirawuta terbatas, akhirnya diputuskan untuk merujuk sang Bupati ke RSUD Konawe, sekira pukul 17.20 wita.

Setibanya di RSUD Konawe, Samsul Bari sempat siuman selama 10 menit di RSUD Konawe, namun setelah itu beliau tidak sadarkan diri lagi hingga akhirnya pada pukul 19.45 Wita, beliau dinyatakan meninggal.

Rencana malam ini jenazah Almarhum akan dibawa ke rumah jabatan Bupati Koltim, untuk disemayamkan. Samsul Bahri sendiri meninggal di usia 53 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. (*)

 

 

  • Bagikan