Pesan Cinta EH Tahun 2021; Melawan Perubahan Iklim di Tengah Pandemi Covid-19 – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pesan Cinta EH Tahun 2021; Melawan Perubahan Iklim di Tengah Pandemi Covid-19

  • Bagikan
Suasana Konferensi Pers Earth Hour Makassar, Jumat (19/3/2021). (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Komunitas Earth Hour (EH) Makassar kembali berpartisipasi mengadakan Switch Off Makassar Gelap 2021 di tengah pandemi Covid-19 dengan tema #MakassarGelap2021 Pattasaki’ na Gammara’ki.

Koordinator Kota (Korkot) EH Makassar, Dino Kanino menjelaskan, Pattasaki’ na Gammara’ki merupakan hasil pilihan voting dari teman-teman EH, karena artinya yang mengajak untuk bersih-bersih biar gagah/indah dilihat.

“Ketika sudah bersih, terlihat baik, kehidupan di dalamnya pun pastinya akan bisa bertahan lama. Dalam hal ini adalah lingkungan dan biodiversity/keanekaragaman hayati yang saling terkait,” jelas Dino.

Baca Juga  Wejangan Khusus Pj Wali Kota Makassar untuk Pengurus TP PKK

Pandemi Covid-19 yang masih merebak, membuat EH Makassar sendiri menggelar seremonial Switch off (SO) dengan jumlah yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Rencananya, sebut Dino, seremonial SO akan berlangsung di Baruga Anging Mammiri, Sabtu (27/3/2021) mendatang.

Tak hanya itu, tamu undangan yang hadir juga terbatas.

“Undangan dan panitia dibatasi juga jaga jarak dan terdapat handsanitizer dan pengecekan suhu tubuh sebelum acara, serta disiarkan melalui zoom meeting, youtube, dan live instagram sehingga semua masyarakat dapat ikut melakukan switch off earth hour bersama-sama,” paparnya

Baca Juga  Bikin Kaget, Gegana Polda Sulsel Amankan Paket Misterius, Begini Isinya

“Harapannya jelas menginginkan banyak partisipasi dari semua pihak untuk kolaborasi dalam melakukan salah satu cara menjaga bumi ini dan tidak berhenti disini saja, tetapi terus dibiasakan perilaku-perilaku baik untuk kelangsungan hidup bumi dan makhluk hidup di dalamnya,” tuturnya.

Earth Hour sendiri merupakan salah satu gerakan yang diinisiasi oleh WWF (World Wide Fund for Nature) yang berfokus pada kampanye global untuk melawan perubahan iklim. (*)

  • Bagikan