Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Bola Soba Bone, Apa Hasilnya? – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Polisi Selidiki Penyebab Terbakarnya Bola Soba Bone, Apa Hasilnya?

  • Bagikan
Foto: Kondisi Bola Soba Kabupaten Bone tinggal puing usai dilalap api, Sabtu (20/3/2021). (SUGIANTO/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, BONE – Polres Bone masih menyelidiki penyebab kebakaran yang menghanguskan rumah adat kerajaan Bone, Bola Soba.

Bola Soba yang berada di Jl Latenritatta, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan dilalap si jago merah, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 03.15 Wita.

Untuk mengungkap penyebab di balik kebakaran yang menimpa Bola Soba tersebut, pihak Polres Bone sementara melakukan penyelidikan dan akan bekerja sama dengan tim Inafis Polda Sulsel.

Baca Juga  Bola Soba Bakal Dipindahkan, Begini Reaksi Ketua Organisasi Ancol

“Sementara ini dalam proses pemeriksaan dan nanti akan berkoordinasi dengan tim Inafis dari Polda untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Bola Soba Bone ini,” kata Kapolres Bone, AKBP Try Handako Wijaya Putra kepada Boneposcom, Sabtu (20/3/2021).

Tim Reskrim Polres Bone juga melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi dalam kasus terbakarnya Bola Soba rumah adat bersejarah bagi suku Bugis di Kabupaten Bone itu.

Baca Juga  Jalan Poros Barebbo-Sibulue Jadi Kolam di Musim Hujan, Warga: Kami Terpaksa Harus Lewat

“Kami sementara kumpulkan bukti-bukti dan memeriksa saksi-saksi ini tapi belum bisa mengambil kesimpulan karena sekarang masih dalam proses penyelidikan dan nanti kita kasih informasi selengkapnya,” jelasnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan