Hingga Hari Ini, Segini Jumlah Warga Indonesia Telah Divaksinasi Covid-19 – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Hingga Hari Ini, Segini Jumlah Warga Indonesia Telah Divaksinasi Covid-19

  • Bagikan
Kapolres Bone, AKBP Try Handako Wijaya Putra menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua, di Aula La Teya Riduni Rujab Bupati Bone, Rabu (17/2/2021). (DOK - BONEPOS).

BONEPOS.COM, JAKARTA – Kementerian Kesehatan RI merilir update data jumlah warga Indonesia yang telah divaksinasi Covid-19.

Tercatat, hingga hari ini jumlah total warga Indonesia yang telah divaksin yakni sebanyak 5.533.379 orang untuk vaksin corona dosis pertama.

Dari angka ini, sebanyak 2.301.978 orang telah menerima vaksinasi Covid-19 sebanyak dua kali yakni dosis pertama dan kedua.

Seperti yang diketahui, saat ini pemerintah tengah menjalankan program vaksinasi tahap kedua yang menyasar petugas pelayanan publik, pedagang pasar dan lansia.

Baca Juga  Breaking News, Camat Sukamaju Selatan Lutra Meninggal Dunia Positif Covid-19

Penyuntikan vaksin ini sudah dimulai sejak 17 Februari 2021. Target sasaran vaksinasi Covid-19 tahap kedua ini mencapai 40.349.051 orang.

Salah satu upaya Pemerintah untuk mempercapat program vaksinasi yaitu dengan hadirnya sentra vaksinasi, dengan menyasar 181 juta warga Indonesia.

Wakil Menteri Kesehatan Dante Saksono Harbuwono, melalui siaran resmi Kemenkes, mengapresiasi adanya sentra vaksinasi.

“Sentra-sentra vaksinasi seperti ini diperlukan karena dapat mempercepat vaksinasi. Percepatan itu perlu dibiasakan kalau kita melakukan vaksinasi,” kata Dante di Jakarta Pusat, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga  Luwu Utara, Maros, Soppeng, Masuk Daerah Merah versi Kemendagri

Menurut Dante, sentra vaksinasi ini merupakan suatu gerakan yang harus didukung oleh semua sektor dan elemen di masyarakat.

“Kecepatan vaksinasi kita sampai saat ini 300-380 ribu dosis per hari. Sebelumnya 10 ribu sampai 100 ribu per hari. Ini berkat adanya sentra-sentra vaksinasi seperti ini,” ungkapnya. (*)

 

  • Bagikan