Pemkot-IDI Kolaborasi Selamatkan Masyarakat, Geliatkan Ekonomi di Tengah Pandemi – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Pemkot-IDI Kolaborasi Selamatkan Masyarakat, Geliatkan Ekonomi di Tengah Pandemi

  • Bagikan
Foto: Rakor Makassar Recover, Pemkot bersama IDI Makassar genjot vaksinasi

BONEPOS.COM, MAKASSAR -Pemerintah Kota Makassar dengan keseriusannya memulihkan kota baik dari kesehatan maupun ekonominya makin terlihat nyata.

Hal tersebut ditekankan dengan digelarnya Rapat Koordinasi (Rakor) Makassar Recover yang digelar di Ruang Sipakalebbi Kantor Wali Kota Makassar, Rabu (24/4/2021).

Bersama Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi dan Plt Kepala Dinas Kesehatan Makassar Iriani, Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengajak Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Makassar untuk fokus mempercepat pemulihan kesehatan masyarakat Makassar.

“Jadi rakor hari ini kita ingin menyatukan persepsi karena biar bagaimanapun IDI memiliki peranan penting untuk pengentasan Covid-19. Di Kota Makassar ini kita upayakan menjadi Kota pertama untuk pelaksanaan sekolah tatap muka dan juga harus mempersiapkan bulan suci Ramadan yang sudah di depan mata,” ucap Wali Kota Makassar yang beken disapa Danny Pomanto.

Baca Juga  Makassar Quattrick Kota Terinovatif, Yuk Disimak Rahasianya!

Ia pun menambahkan, khusus menyambut bulan Ramadan, akan diaturkan jadwal vaksin untuk para pemuka agama juga muazin yang diharapkan IDI mengambil peran untuk itu.

“Besar harapan saya, IDI Makassar bisa membantu Pemerintah Kota Makassar untuk juga mengedukasi warga pentingnya menjaga imunitas tubuh. Vaksin bukan berarti bebas covid melainkan penjaga diri atau kekebalan tubuh dari serangan virus Covid-19,” tuturnya.

Baca Juga  Warga Gowa Bawa WNA Rusia ke Bone, Begini Hasil Pemeriksaan Satgas Covid-19

Menimpali hal tersebut, perwakilan IDI Makassar Dr.Arif mengaku siap berpartisipasi demi keselamatan orang banyak.

“IDI Makassar tentu mengambil peran untuk aksi kemanusiaan ini. Apalagi IDI dilibatkan dalam Makassar Recover tentu akan bekerja lebih aktif lagi. Ini persoalan kemanusiaan dan saya kira tidak ada alasan untuk tidak bekerja maksimal,” beber Dr Arif.

Setelah rakor berlangsung, Wali Kota Makassar mengajak para dokter ini mengunjungi war room untuk melihat bagaimana Kota Makassar dalam rekaman dimana beberapa CCTV di sebar untuk memantau arus lintas di Makassar. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan