Partai Demokrat KLB Adakan Konferensi Pers di Hambalang, Max Sindir Ibas Belum Diraba Hukum – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Partai Demokrat KLB Adakan Konferensi Pers di Hambalang, Max Sindir Ibas Belum Diraba Hukum

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Max Sopacua, politikus senior Partai Demokrat versi kongres luar biasa (KLB) mengadakan jumpa pers di Wisma Atlet Hambalang, Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/3/2020).

Dalam konferensi tersebut max menyebutkan alasan mengapa memilih konferensi pers Partai Demokrat KLB di Hambalang.

“Kenapa Demokrat KLB ini di Hambalang? Tempat ini lah, proyek ini lah yang menjadi salah satu bagian yang merontokkan elektabilitas Demokrat ketika peristiwa-peristiwa itu terjadi,” ungkap Max saat jumpa pers.

Menurutnya, sejak diusutnya kasus korupsi mega proyek senilai Rp2,5 triliun itu oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), elektabilitas Partai Demokrat terus turun karena menyeret para petinggi partai berlambang bintang mercy itu.

“Hambalang bagian dari sejarah yang menentukan yang menyebabkan Demokrat turun mulai 20,4 persen menjadi 10,2 persen dan 7,3 persen. Itu berurut-turut. Saya adalah pelaku sejarah,” tuturnya.

Baca Juga  Potret Aktivitas Vulkanik Meningkat, Guguran Lava Gunung Merapi Menyala

Ia juga menuding, keterlibatan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas yang hingga hari ini belum juga terjerat proses hukum kasus korupsi Hambalang.

Sementara Ibas, kata Max, “belum diraba”. Padahal, kata dia, banyak saksi kasus korupsi Hambalang yang menyebutkan namanya.

“Sebagian besar kawan kami yang terlibat sudah menderita, sudah dimasukkan ke tempat yang harus dimasukkan karena kesalahan, tetapi ada yang tidak tersentuh hukum yang juga menikmati hasil dari pembangunan ini, sampai hari ini belum. Mudah mudahan segera ya,” sebutnya.

“Mudah-mudahan dari tempat ini kami serukan lembaga hukum dalam hal ini KPK untuk menindaklanjuti apa yang belum dilanjutkan, terhadap siapa saja yang menikmati (hasil korupsi) Hambalang. Jangan dibiarkan orang lain menderita,” tambahnya

Baca Juga  Astaga, Warga Rasakan Gempa Bumi, Ini Lokasinya

Diketahui, Partai Demokrat yang diketuai oleh Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menggelar taklimat media di Kompleks Hambalang Sport Center, Bogor, Jawa Barat pada Kamis (25/3/2021).

Sebelumnya, kawasan Kompleks Hambalang merupakan proyek infrastruktur mangkrak di era Presiden keenam SBY, yang merupakan mantan Ketua Umum Partai Demokrat dan kini menjabat Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Hal itu terjadi akibat kasus korupsi yang dilakukan sejumlah kadernya, termasuk Anas Urbaningrum.

Merespons publikasi dari Hambalang itu, Deputi Badan Pemenangan Pemilu DPP Partai Demokrat kubu AHY, Kamhar Lakumani, menilai agenda itu sekadar cari sensasi.

“Pilihan Hambalang pastinya untuk mencari sensasi,” kata dia.

  • Bagikan