Pengurus DPW KKB Kaltim dan DPC KKB Kota Balikpapan Dilantik, Ini Nakhodanya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pengurus DPW KKB Kaltim dan DPC KKB Kota Balikpapan Dilantik, Ini Nakhodanya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BALIKPAPAN – Dewan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Bulukumba Provinsi Kalimantan Timur periode 2021-2026 dan Dewan Pimpinan Cabang Kerukunan Bulukumba (DPC KKB) Kota Balikpapan Kalimantan Timur periode 2021-2025 resmi dilantik Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP KKB) Andi Badi Sommeng di Hotel Grand Tjokro Kota Balikpapan, Sabtu (27/3/2021) malam.

Pelantikan DPW KKB dan DPC KKB tersebut turut disaksikan sejumlah pejabat, baik dari jajaran Forkopimda Bulukumba, Kota Balikpapan maupun Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, KKSS Kota Balikpapan, DPRD Bulukumba, serta Dewan Pakar, Dewan Penasihat, Dewan Pembina DPP KKB beserta pengurus rombongan DPP KKB dan para tamu undangan.

Ketua DPC Kota Balikpapan, Martini Subair, dalam laporannya mengatakan
pelantikan DPW KKB Kaltim dan DPC KKB Kota Balikpapan menjadi sebuah kebahagiaan karena dilakukan langsung oleh Ketua Umum DPP KKB dan disahkan oleh Pemerintah Kabupaten, DPRD Bulukumba serta Pemkot Kota Balikpapan.

“Apapun kegiatan ini dapat terlaksana, tentunya atas warga KKB, Pemprov Kaltim, Pemkot Balikpapan beserta semua pihak yang namanya tidak bisa kami sebutkan satu persatu. Olehnya itu, kami menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga atas semua upaya yang diberikan baik materi maupun moril,” jelasnya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus DPW KKB Kaltim dan DPC KKB Kota Balikpapan yang telah rela mengorbankan waktu, tenaga maupun pikirannya untuk kemajuan Kerukunan Keluarga Bulukumba ini,” lanjutnya.

Ketua DPC KKB Balikpapan yang berlatar belakang pengusaha ini juga berharap di bawah KKB ini dapat membangkitkan semangat kekeluargaan, kekuatan dalam memberi kiprah pada kemajuan kota Balikpapan khususnya dan Kalimantan Timur pada umumnya.

“Di bawah organisasi KKB marilah kita bangkitkan semangat kekeluargaan dan kekuatan kita sebagai organisasi daerah yang tentu memberikan kiprah seperti filosofi kita “Alemo Sibatu, Mali Siparappe, Sipakainga, Sipakalebbi merupakan gabungan bahasa Bugis dan Konjo yang berarti kita semua bersaudara, saling mengangkat, mengingatkan, dan saling menghargai,” sebutnya.

Baca Juga  Berlibur di Bulukumba Dapat Asuransi Kecelakaan, Berikut Syarat dan Ketentuannya

Menurut dia, tidak ada kata putus asa, tidak ada kata menyerah, tidak ada kata rugi, pesimis, satu untuk kejayaan KKB, satu kemajuan untuk Kota Balikpapan dan Kalimantan Timur, serta satu kebangkitan untuk Kabupaten Bulukumba dan satu kesejahteraan untuk Indonesia.

Senada Ketua DPW KKB Kalimantan Timur, Ahmad Aznem dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh pihak yang turut serta dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

Ia juga berapi-api menyampaikan bahwa KKB Kalimantan Timur siap bersinergi.

“Olehnya itu, mari kita membangun sinergi antara Kalimantan Timur dan pemerintah kabupaten Bulukumba. Kami serius mengurusi warga Bulukumba yang ada di Kalimantan Timur. Olehnya itu kami juga berharap apresiasi dari Bupati Bulukumba. Kami dipanggil tidak dipanggil jika ada kesempatan kami siap untuk berkontribusi,” tegasnya.

Di samping itu, Ketua Umum DPP KKB Andi Badi Sommeng dalam sambutannya mengapresiasi DPC KKB Kota Balikpapan, DPW KKB Kaltim serta kepada pemerintah kota maupun Propinsi Kalimantan Timur dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba atas dukungan dan apresiasinya dalam mensukseskan kegiatan ini.

“Alhamdulillah, kami dari rombongan Pemkab Bulukumba dan DPP KKB mendapat sambutan hangat dari warga Bulukumba yang ada di perantauan maupun dari pemerintah setempat. Senang rasanya bisa bertemu, bersilaturahmi dengan kita semua,” tutur Andi Badi Sommeng.

Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur maupun Wali Kota Balikpapan atau yang mewakili menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan DPW KKB Kalimantan Timur maupun DPC KKB Kota Balikpapan

Ia berharap agar kehadiran Kerukunan Keluarga Bulukumba tidak lantas membuat kita ekslusif, seolah-olah tidak mau membaur dengan yang lain.

“Diharapkan dengan hadirnya kerukunan seperti ini justru harus menjadi wadah berhimpunnya potensi kita untuk menggalang persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Seto Kukuhkan 26 Pejabat Esalon II, Berikut Nama-Namanya

Ia juga mengajak untuk menjadikan keberagaman yang ada menjadi modal dasar untuk menjalin persatuan dan kesatuan.

“Kita berharap semoga organisasi ini membawa menjadi organisasi yang bermakna, baik bagi warganya maupun bagi Kalimantan Timur. Pemerintah tidak mampu membangun daerah ini tanpa peran aktif dari Masyarakat,” bebernya.

Sementara Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Asisten I Andi Buyung Saputra, dalam sambutannya menyampaikan selamat dan sukses kepada pengurus cabang kota Balikpapan dan wilayah KKB Kalimantan Timur yang telah dilantik.

Ia juga berharap semoga dengan pelantikan dan pengukuhan KKB akan semakin menunjang kiprahnya, sehingga para pengurus dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh kebersamaan dan rasa tanggungjawab yang tinggi.

“Kepercayaan dan amanah sebagai Pengurus KKB hendaknya menjadi spirit, motivasi dan aspirasi untuk lain meningkatkan pengabdian serta sumbangsihnya dalam rangka pembangunan kualitas kehidupan masyarakat serta senantiasa menggalang kekuatan dan kebersamaan serta kepedulian antara orang Bulukumba di perantauan khususnya di Kalimantan Timur,” urai Bupati Bulukumba dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Andi Buyung.

Ia juga mengajak kepada warga Bulukumba yang terhimpun di KKB Balikpapan maupun Kalimantan Timur untuk dapat mengambil peran strategis di wilayah ini (Balikpapan dan Kalimantan Timur) dalam menjaga stabilitas dan memajukan daerah ini.

“Kita juga berharap warga Bulukumba di KKB senantiasa memberikan perhatian terhadap perkembangan dan kemajuan Kabupaten Bulukumba di berbagai sektor, apapun usaha, profesi, dan pekerjaan saudara baik di birokrasi pemerintahan maupun yang di swasta,” imbuhnya.

“Kami juga berharap dengan berbagai jaringan dari para tokoh masyarakat yang tergabung di KKB dapat mengarahkannya segala potensi untuk membantu akselerasi pembangunan di kabupaten Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera,” tandas mantan Camat Kajang ini. (*)

  • Bagikan