BONEPOS.COM, MAKASSAR — Festival Smart Vaksinasi yang dicetuskan pertama kali Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto menuai banyak dukungan.

Termasuk dari Komunitas Tzu Chi Indonesia yang melakukan vaksin massal secara mandiri di Makassar Golden Hotel (MGH), Sabtu (27/3/2021).

Vaksin ini telah digelar Kamis (25/3/2021) hingga 2 April 2021 mendatang. Dan diperuntukkan untuk Lansia pada ruang lingkup Buddha Tzu Chi Makassar dan masyarakat sekitar.

Wali Kota Makassar yang beken disapa Danny Pomanto hadir memantau jalannya vaksin ini mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua yayasan Tzu Chi Indonesia, Agoang secara virtual.

“Terima kasih pak Agoang, sudah mendukung vaksin massal yang sudah kami mulai beberapa minggu lalu. Ini sama saja komunitas Tzu Chi meringankan dan membantu tugas pemerintah dalam menyukseskan jalannya vaksin ini. Karena memang tahap awal kita fokus buat guru dan imam masjid untuk menghadapi bulan suci ramadan,” ucap Danny.

Sebanyak 500 peserta vaksin setiap harinya datang ke MGH, membuat Danny optimis bisa menyelesaikan pendistribusian vaksin sebanyak 260 ribu botol vaksin akan terselesaikan dalam 1-2 bulan kedepan.

“Banyaknya yang membuat vaksin massal secara mandiri ini membuktikan dukungan masyarakat kepada pemerintah. Pemerintah jalan, kelompok masyarakat juga jalan beriringan. Saya yakin jika bisa menyalurkan vaksin kepada 260 ribu masyarakat sesuai kuota vaksin yang diberikan. Kami bisa menyelesaikan sebulan-dua bulan ke depan 90-100 persen,” harapnya. (*)