Dimakamkan Satu Liang, Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Digenangi Air – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Dimakamkan Satu Liang, Pelaku Bom Bunuh Diri Katedral Digenangi Air

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Setelah rentetan pemeriksaan, akhirnya identitas pasangan suami istri pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Kota Makassar terkuak. Mereka adalah Muh. Lukman dan Yogi Shafitri Fortuna.

Jenazah keduanya telah dimakamkan di pemakaman keluarga di Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Maros Baru, Maros, Sulawesi Selatan, Senin (29/3/2021).

Sebelum dimakamkan, polisi terlebih dahulu melakukan identifikasi pencocokan sidik jari dan DNA. Setelah hasilnya keluar dan dinyatakan cocok, jenazah kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Jenazah Lukman dan Yogi dimakamkan satu liang di sebelah makam ayah Lukman. Proses pemakaman ini dihadiri keluarga dan mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian.

Baca Juga  Rumah Terduga Bom Bunuh Diri di Kota Makassar Digerebek, Disebut Pakai Bom Jenis Panci

Saat prosesi pemakaman, hujan deras turun dan menggenangi liang lahat Lukman dan Yogi sekitar 30 menit dengan ketinggian air sekitar semata kaki.

Meski begitu, petugas pemakaman tetap melanjutkan prosesi penguburan. Pemakaman ini juga diwarnai isak tangis keluarga yang tidak menyangka pasangan pengantin baru itu menjadi pelaku bom bunuh diri.

Pasangan ini diketahui baru menikah sekitar 6 bulan lalu dan dinikahkan oleh tersangka teroris bernama Rizaldi. Rizaldi merupakan teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Sulsel dan memiliki keterkaitan dengan aksi terorisme di Jolo, Filipina.

Baca Juga  Hadapi Corona, Pangdam Hasanuddin Kumpulkan Ratusan Tukang Becak

Lukman adalah seorang anak yatim dan hidup bersama ibunya di Makassar sejak ayahnya meninggal tahun 2000 silam.

Pasutri ini sering mengikuti pengajian di perumahan Villa Mutiara Cluster Biru, Kecamatan Biringkanaya, Makassar. Dalam pengajian tersebut, Lukman dan Yogi kerap memberikan doktrin jihad.

  • Bagikan