Vaksinasi Covid-19 Walubi Sulsel bersama Vihara Girinaga; Prokes Ketat, Peserta Nyaman – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Vaksinasi Covid-19 Walubi Sulsel bersama Vihara Girinaga; Prokes Ketat, Peserta Nyaman

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR
Proses vaksinasi Covid-19 yang digelar Walubi Sulsel bersama Vihara Girinaga, berlangsung sukses di Upper Hills, Makassar, Jumat (2/4/2021).

Prosesi yang menyasar 1.000 peserta ini dalam suasana aman dan nyaman. Betapa tidak, lokasi yang disiapkan penyelenggara, sangat representatif. Paling penting, penerapan protokol kesehatan (Prokes), begitu taat.

Hal itu bisa dilihat, penyelenggara menyiapkan 20 meja registrasi, 500 kursi antrean dan 500 kursi observasi dengan melibatkan 85 orang panitia.

Tak ayal, tak ada antrean ataupun penumpukan peserta penerima vaksin. Pintu masuk dan keluar pun berbeda. Ditambah, suasana ruangan yang sejuk dan deretan kursi pun dibuat berjarak. Sehingga jarak antar peserta tetap aman.

Baca Juga  Rektor UIM Sebut Vaksin Covid-19 Aman, Ini Buktinya

Ketua Walubi Sulsel Henry Sumitomo menjelaskan, hingga saat ini, vaksinasi Covid-19 yang diadakan Walubi Sulsel sudah diikuti sekitar 3.500 orang.

Hal ini sebagai bentuk dukungan penuh Walubi Sulsel dalam menyukseskan program vaksinasi pemerintah.

Sejalan hal itu, juga mendukung program pemerintah provinsi maupun pemerintah kota Makassar, yakni Makassar Recover dalam rangka penanganan Covid-19.

“Kita barupaya membantu pemerintah sesuai tema ‘Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit’. Ini sebagai wujud kontribusi nyata Walubi Sulsel,” sebut Henry Sumitomo.

Baca Juga  Tiga Catatan Penting FPG untuk Pemprov Sulsel, Berikut Rinciannya

Adapun Ketua Vihara Girinaga, Roy Ruslim menuturkan, pada gelombang kedua vaksinasi Covid-19 ini diikuti 1.000 peserta, setelah pada gelombang pertama diikuti 600 peserta.

“Animo peserta luar biasa. Kegiatan vaksinasi ini diikuti warga multi etnis. Berbaur satu sama lain, sebagai bentuk toleransi antar umat beragama. Karena vaksinasi ini misi kemanusiaan dengan menyasar seluruh lapisan masyarakat,” papar Roy.

Prosesi vaksinasi Covid-19 Walubi Sulsel bersama Vihara Girinaga berlangsung mulai pukul 09.00 Wita hingga 15.00 Wita. (*)

  • Bagikan