Alhamdulillah, Ini Efek Pengendalian Covid-19 di Soppeng – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Alhamdulillah, Ini Efek Pengendalian Covid-19 di Soppeng

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SOPPENG – Menjelang Bulan Suci Ramadan Tim Satgas penanganan Covid-19 Kabupaten  Soppeng menggelar Rapat Evaluasi PPKM Mikro Dan Rencana Kerja Kedepan, di Lapangan Tembak Latenribali (Asrama Kodim 1423 Soppeng) Kamis (8/4/2021).

Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, dalam arahannya mengaku bersyukur dipertemukan dalam rangka evaluasi kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan selama kurun waktu beberapa bulan.

“Kami atas nama pemerintah daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi nyata bagaimana memberikan penanganan pelayanan kepada masyarakat sehingga wabah pandemi ini bisa tertahan,” ucap Bupati Soppeng. 

“Kita masih bisa eksis dan banyak program yang bisa kita laksanakan seperti aktivitas pendidikan yang sudah dimulai. Namun,  kegiatan ini tetap harus diawasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” sambungnya

Baca Juga  Pandemi Covid-19, Tak Halangi UPT Samsat Sinjai Optimis Kejar Target Pajak

Sehingga rencana-rencana ke depan bisa dilaksanakan tanpa ada hambatan dan  semoga dapat melaksanakan Idulfitri dengan penuh kekeluargaan nantinya.

Sedangkan Kapolres Soppeng, AKBP Moh.Roni Mustofa menyampaikan empat hal yakni, pelaksanaan ibadah untuk salat Tarawih bisa dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, pembelajaran tatap muka, terkait keberagamaan agar warung makan yang beroperasi di siang hari dapat menggunakan tirai sebagai bentuk saling menghormati kepada yang menjalankan puasa dan yang terakhir terkait dengan Ramadan pihak Polres akan mengadakan Operasi Yustisi untuk mengawal protokol kesehatan di masyarakat.

Baca Juga  Berikut Wakil Soppeng di Ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi

Selain itu Dandim 1423 Soppeng Letkol INF. Richard M Butarbutar,S.AP,M.Tr.(Han) mengatakan, terkait UMKM dan pemulihan ekonomi harus saling mengisi dan bekerjasama dan harus selektif serta membuka keran ekonomi yang berkualitas mengingat yang dihadapi ke depan adalah bulan Ramadan.

“Dan untuk saat ini,  penanganan Covid-19 sudah dapat dikendalikan, dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak gugus tugas Covid-19 kabupaten soppeng,” tuturnya.

Selain itu, salat Tarawih kemungkinan besar sudah dapat dilaksanakan pada bulan puasa nanti. (*)

  • Bagikan