Bukti Cinta PMR SMAN 8 Bone untuk Korban bencana Lamurukung dan NTT – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Bukti Cinta PMR SMAN 8 Bone untuk Korban bencana Lamurukung dan NTT

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Kepedulian terhadap korban kebakaran di Pasar Desa Lamurukung, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone yang menewaskan dua warga dan menghanguskan 10 rumah, terus mengalir. Kali ini datang dari relawan-relawan muda Palang Merah Remaja (PMR) Unit 012 SMA Negeri 8 Bone.

Nurfadillah Nur selaku Ketua PMR SMA Negeri 8 Bone mengaku, ia bersama sejumlah pengurus dan anggota PMR menggalang dana di sejumlah titik di jalan poros Bone-Sinjai untuk membantu meringankan korban kebakaran di Desa Lamurukung, Kamis (8/4/2021).

“Kami melakukan penggalangan dana di beberapa titik Poros Bone-Sinjai dalam wilayah Kecamatan Kajuara, diantaranya di jembatan Bonto Bolaeng perbatasan Bone – Sinjai dan di Tuju-Tuju depan Kantor Desa Tarasu. Alhamdulillah hari pertama penggalangan dana terkumpul Rp957.500,” ungkap Nurfadillah.

Baca Juga  Team Expedition Sinjai Galang Dana Untuk Korban Gempa Sulbar

Lanjut Nurfadillah, selain bantuan dana, ia juga menerima sejumlah bantuan berupa pakaian layak pakai. Hasil donasi nantinya selain akan disumbangkan ke korban kebakaran di Lamurukung, juga akan disisihkan untuk membantu korban bencana di NTT.

Nurfadillah mengaku, kegiatan penggalangan dana ini selain untuk membantu sesama, juga untuk menumbuhkan semangat kepedulian mereka.

Baca Juga  Oh Kodong, Kucing Imut Ini Hilang di Lonrae

“Bukan hanya sekadar membantu saudara saudara di luar sana, kami juga sebagai relawan, garis depan di tanggap kemanusiaan, berniat menumbuhkan semangat, peduli, sifat kekeluargaan antar masyarakat. Juga untuk mempererat solidaritas kami antar anggota PMR Wira Unit 012 SMA 8 Bone, sehingga menunjukkan bahwa kami PMR juga bisa bergerak, kami PMR juga punya cerita, dan kami PMR dengan berjuta rasa, berdasar 7 Prinsip dasar kepalangmerahan,” pesannya. (*)

  • Bagikan