Disidak, TTI Bone Punya Peran Ganda, Ini Temuan Sekda – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Disidak, TTI Bone Punya Peran Ganda, Ini Temuan Sekda

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bone, Andi Islamuddin bertandang ke Toko Tani Indonesia (TTI) Kabupaten Bone, Kamis (8/4/2021).

TTI Kabupaten Bone yang dikelola Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) di bawah nakhoda Andi Asman Sulaiman, terus berbenah.

Peran yang dihadirkan TTI Kabupaten Bone, bagi petani dan masyarakat, dinilai positif Sekda Andi Islamuddin.

Diakuinya, TTI Kabupaten Bone yang dikelola Dinas Ketapang Bone memiliki kontribusi positif bagi petani dan masyarakat.

Baca Juga  Upst, Sekda Baru Bone Ternyata Doyan Pisang

“Ini sebagai wujud peningkatan ketahanan pangan. Apalagi TTI memberdayakan kelompok tani. Dimana hasil pertanian tani dipasarkan di TTI. Jadi membantu menstabilkan harga,” ujar Sekda Islamuddin.

Sementara itu, Kadis Ketapang Bone, Andi Asman Sulaiman menuturkan, TTI Kabupaten Bone sudah berumur 11 bulan. Dan kontribusi yang dilakukan begitu besar.

“Omset yang dicapai TTI hingga saat ini sekitar Rp228 juta. Alhamdulillah keberadaan TTI dapat membantu kami memantau dan menjaga harga. Betul-betul menjaga stabilitas harga,” ucap Kadis Asman.

Baca Juga  Cara Nyata Brimob Bone Bendung Serangan Virus Corona

“Ke depan kita buat lapak. Renovasi tempatnya dan kita wajibkan para petani bisa kita fasilitasi dapat hasilnya langsung ke toko tersebut dan tanpa harus berhadapan beberapa orang yang selama ini jadi rantai pasokan sebagai pemicu harga,” sambungnya. (*)

  • Bagikan