IPM Selayar Terus Meningkat, Bupati Basli Dapat “Kado” di Makassar – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

IPM Selayar Terus Meningkat, Bupati Basli Dapat “Kado” di Makassar

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Bupati Kepulauan Selayar, Haji Muh. Basli Ali menerima penghargaan Nobel Education Award dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Nobel Indonesia Makassar kategori pelopor pembangunan sumber daya manusia dan aparatur daerah.

Penyerahan pelakat penghargaan diterima Bupati Basli Ali di sela-sela pelaksanaan Wisuda Sarjana XVI dan Pasca Sarjana VIII STIE Nobel Indonesia di Claro Hotel dan Convention Makasaar, Kamis (8/4/2021).

Di hadapan ratusan wisudawan dan civitas akademika STIE Nobel, penyerahan nobel award sebelumnya diawali dengan penayangan biografi pada sebuah layar berukuran besar lengkap dengan tanyangan sejumlah capaian keberhasilan yang telah ditorehkan Bupati yang dikenal dekat dengan warganya ini.

Ketua STIE Nobel Indonesia Makassar, Mashur Razak menyebut Education Award ini merupakan ajang penghargaan kepada aparatur pemerintah yang telah berperan dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Baca Juga  Jelang Ramadan, Plt Gubernur Dorong Penceramah, Imam Masjid, hingga Marbot Divaksin

Bupati Basli Ali dinilai sangat peduli dengan peningkatan sumber daya aparatur yang ingin melanjutkan pendidikan.

Selain itu, ia dianggap salah satu bupati yang telah sukses dalam kepemimpinannya khususnya pada peningkatkan indeks pembangunan manusia di daerahnya.

Dikatakannya semenjak memimpin Kepulauan Selayar, berbagai terobosan terus dilakukan, terbukti indeks pembangunan manusia (IPM) yang terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun Hal inilah yang menjadi  alasan utama Basli Ali dianugerahi Nobel Education Award 2021.

Didaulat memberikan sambutan, Bupati Basli Ali mengatakan Pemkab Selayar peduli dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia terlebih pada peningkatan kualitas aparatur sipil negara (ASN), hal ini dipertegas dengan sejumlah perogram dalam visi dan misi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar.

Baca Juga  Marak Pasar di Makassar Terbakar, Ini Antisipasinya

“Saya selaku pemerintah sangat mengapresiasi dan memberikan support kepada ASN yang ingin melanjutkan pendidikannya,” tuturnya.

Basli juga menyebut, STIE Nobel Indonesia Makasaar pada dua tahun terkahir ini menjadi pilihan utama para ASN Pemkab Selayar untuk melanjutkan pendidikannya, diketahui sekitar 200-an pegawai Pemkab Selayar diwisuda, Kamis (8/4/2021), hari ini.

Berharap STIE Nobel terus mengembangkan dirinya menjadi lembaga yang mampu menciptakan profesional yang andal, sehingga makin dicintai masyarakat, bukan hanya masyarakat Sulawesi Selatan, tetapi juga masyarakat Indonesia,” tutup Basli Ali. (*)

  • Bagikan