Kejari Sinjai Beri Pencerahan Masyarakat Nelayan, Ini Materinya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Kejari Sinjai Beri Pencerahan Masyarakat Nelayan, Ini Materinya

  • Bagikan
Foto: Kegiatan Literasi Bersahabat Jaksa, edukasi hukum bersama masyarakat nelayan.

BONEPOS.COM, SINJAI – Kejaksaan Negeri Sinjai mengikuti kegiatan Literasi Bersahaja (Bersahabat Jaksa) yang digelar di UPTD Sentra Industri Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (7/4/2021).

Kegiatan Literasi Bersahaja (Bersahabat Jaksa) sosialisasi dan edukasi hukum kepada masyarakat ini dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ajie Prasetya, beserta beberapa pejabat struktural Kejaksaan Negeri Sinjai, Babinsa, Babinkantibmas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan masyarakat Kelurahan Lappa dari Himpunan Nelayan Indonesia (HNI) Sinjai, serta penyelenggara kegiatan yakni Forum TBM

Salah satu pemateri dari Kejaksaan Negeri Sinjai, yakni Kasi Intel Helmy Hidayat mengatakan, dalam giat dimaksud ada beberapa materi yang disampaikan, diantaranya bahaya narkoba dan mengenai perlindungan perempuan.

Baca Juga  Begini Cara Bupati Sinjai Bikin Kelompok Tani Tersenyum

“Juga dalam kegiatan tersebut, kita menyampaikan materi menyangkut tranparansi dalam pengurusan surat kapal guna menghindari terjadinya penyimpangan dan bentuk tindak pidana korupsi,” ujar Helmy saat ditemui usai kegiatan.

Dia menambahkan, dalam kegiatan tersebut setiap selesai pemaparan materi dibuka session tanya jawab antara peserta yang hadir dengan narasumber, sehingga tercipta komunikasi interaktif dua arah. (*)

Baca Juga  Top, Kajari Sinjai Diganjar Penghargaan dari Duta Lingkungan Hidup
  • Bagikan