Malang Diguncang Gempa Magnitudo 6,7 – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Malang Diguncang Gempa Magnitudo 6,7

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Malang, diguncang gempa berkekuatan Magnitudo 6,7  Sabtu (10/4/2021), pukul 14.00 WIB. Kejadian itu telah diinformasikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, Geofisika (BMKG) Kota Malang, Jawa Timur.

Guncangan itu terasa hingga ke sejumlah wilayah, diantaranya adalah Kediri, Trenggalek, Jombang III-IV MMI, Nganjuk, Ponorogo, Madiun, Ngawi, Yogyakarta, Lombok Barat, Mataram, Kuta, Jimbaran, Denpasar.

“Mojokerto, Klaten, Lombok Utara, Sumbawa, Tabanan, Klungkung, Banjarnegara II MMI (Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang),” tulis Kepala Pusat Gempabumi dan Tsunami BMKG, Bambang Setiyo Prayitno.

Baca Juga  HUT RI Ke-75, PDI Perjuangan Gelar Upacara Bendera

Hingga saat ini, Bambang menjelaskan bahwa belum terdapat laporan yang menyatakan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat peristiwa tersebut.

“Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami,” tandas Bambang.

Sekadar diketahui, episenter gempa bumi terletak pada koordinat 8,83 LS dan 112,5 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 96 km arah Selatan Kota Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada kedalaman 80 km.

Baca Juga  Karoke Bikin Wanita Ini Nyaris Meninggal, Kok Bisa?

Sampai pada pukul 14.25 WIB, berdasarkan hasil pengamatan BMKG, belum menunjukkan adanya aktivitas gempabumi susulan.

Temukan Kami:
  • Bagikan