Real Madrid Vs Barcelona Berjalan Sengit – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Real Madrid Vs Barcelona Berjalan Sengit

  • Bagikan

BONEPOS.COM – Real Madrid vs Barcelona tuntas dengan skor sengit 2-1 pada laga lanjutan La Liga 2020/2021. Dalam laga yang dihelat di Alfredo di Stefano Stadium, Minggu (11/04) dini hari WITA, Madrid menang 2-1 dari Barca.

Real Madrid tampil menekan sejak awal. Pada menit ke -13 menit Madrid berhasil unggul terlebih dahulu. Karim Benzema berhasil mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol back heel cantik memanfaatkan umpan Lucas Vazquez. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Usai kebobolan, Barcelona tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun anak asuh Ronald Koeman itu kesulitan untuk menciptakan peluang yang berbahaya.

Petaka bagi Barcelona datang di menit 28 saat Araujo menjatuhkan Vinicius di luar kotak penalti Barcelona. Toni Kroos yang menjadi eksekutor tendangan bebas itu mengarahkan bola dengan baik, namun bola itu berubah arah mengenai punggung Dest sebelum masuk ke gawang Ter Stegen. Skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Real Madrid.

Serangan-serangan balik Real Madrid cukup merepotkan Barcelona di laga ini. Di menit 34, Valverde mengirimkan umpan ke Lucas Vazquez dan sang pemain melepaskan tembakan namun hanya mengenai tiang gawang Barcelona.

Baca Juga  Ini Kelemahan Lionel Messi Tak Pegang Bola 2 Menit

Simak jalannya pertandingan di babak kedua di bawah ini.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol di babak pertama, Koeman membuat pergantian di jeda. Ia menarik keluar Sergino Dest dan memasukkan Antoine Griezmann.

Barcelona langsung tancap gas di awal babak kedua. Mereka mendominasi penguasaan bola dan langsung mengancam gawang Real Madrid.

Usaha Barcelona itu berbuah manis di menit 61. Berawal dari umpan silang Jordi Alba, bola berhasil mencapai Mingueza dan sang bek menendang bola itu yang kemudian gagal ditepis oleh Courtois. Skor berubah menjadi 2-1.

Real Madrid sebenarnya nyaris membuat gol ketiga mereka dua menit berselang. Andai tendangan Vinicius tidak mengenai tiang gawang setelah terkena Araujo terlebih dahulu.

Vinicius juga lagi-lagi membuat peluang emas saat berhadapan satu lawan satu dengan Ter Stegen. Bukannya langsung menembak, sang winger lebih memilih memberkan umpan ke Benzema namun bola berhasil dihalau oleh Araujo.

Di menit 84, sempat terjadi insiden di kotak penalti Real Madrid, saat Mendy mencoba menghalau bola, ada sedikit kontak dengan Martin Braithwaite dan striker pengganti Barcelona itu terjatuh. Pemain Barcelona meminta penalti, namun wasit tidak memberikannya karena kontak yang ada terlalu minim dan tidak ada niatan dari Mendy untuk menjatuhkan Braithwaite.

Baca Juga  Jose Mourinho Pernah Menangis Karena Kalah

Memasuki menit 90, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain setelah Casemiro mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Mingueza di luar kotak penalti Madrid. Barcelona mendapatkan tendangan bebas akibat insiden itu, namun sayang tendangan Messi mengarah tepat ke arah Courtois.

Di menit terakhir laga, Barcelona nyaris menyamakan kedudukan berkat tembakan Ilaix Moriba, namun dewi fortuna tidak berpihak kepada Barcelona karena tembakan itu mengenai mistar gawang. Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Berkat kemenangan ini Real Madrid naik ke puncak klasemen sementara La Liga dengan raihan 66 poin, di mana Atletico Madrid yang memiliki poin yang sama dengan Madrid baru bermain besok.. Sementara Barcelona turun ke peringkat tiga.

Susunan Pemain Kedua Tim

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Mendy, Nacho, Militao, Vazquez; Kroos (Isco 72′), Casemiro, Modric; Vinicius, Benzema (Diaz 72′), Valverde (Asensio 61′)

Barcelona (3-4-2-1): ter Stegen; Lenglet, Araujo (Moriba 72′), Mingueza; Alba, De Jong, Busquets (Roberto 64′), Dest (Griezmann 46′); Pedri (Trincao 81′), Messi; Dembele (Braithwaite 81′)

  • Bagikan