Plt Harian Rektor Unismuh Menanti Hasil Luaran Bimtek Peningkatan Jafung – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Plt Harian Rektor Unismuh Menanti Hasil Luaran Bimtek Peningkatan Jafung

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pelaksana Tugas (Plt) Harian Rektor Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Dr Ir H Abd Rakhim Nanda, ST, MT, IPM, berharap peserta lepasan bimbingan teknis peningkatan jabatan fungsional (japung) dosen dari tenaga pengajar ke asisten ahli dan dari asisten ahli ke lektor akan dapat memberi penguatan pada institusi Unismuh Makassar.

Hal tersebut ditegaskan Dr Abd Rakhim Nanda, saat memberikan pengarahan kepada peserta bimbingan teknis peningkatan jabatan fungsional (japung) dosen dari tenaga pengajar ke asisten ahli dan dari asisten ahli ke lektor bagi dosen Unismuh Makassar, Senin (12/4/2021).

Dijelaskan, sumber daya dosen Unismuh Makassar yang kuat secara formal maka pengurusan jafung bagi dosen menjadi hal yang perlu diurus secara serius dan diburu setiap saat.

Baca Juga  Selama 20 Tahun, UMI Laksanakan Konsepsi Pendidikan Karakter Menteri Nadiem 

Jafung itu berupa Asisten Ahli, Lektor, Lektor Kepala dan Guru Besar merupakan parameter yang menentukan unggul atau tidak prodi dan institusi.

Dr Abd Rakhim berharap kepada para peserta bimtek agar materi yang diterima selama pelatihan dapat segera di tindaklanjuti dan secara terukur dapat dilihat hasilnya.

Kepada semua peserta bimtek Rakhim mengajak untuk membangun kesadaran bersama memperkuat Unismuh Makassar.

Salah satu bentuk keseriusan dosen dalam menjalani profesinya adalah memburu jafung sampai pada posisi tertinggi Guru Besar.

Baca Juga  Pengedar Sabu "Boneka" Asal Malaysia Ditangkap di Makassar, Berniat Kabur ke Tarakan

Penanggungjawab pelatihan, Dr H. Andi Sukri Syamsuri, M. Hum pada kesempatan berbeda menambahkan peserta pelatihan selama dua hari 201 dosen berasal dari utusan fakultas di Unismuh.

Materi selama pelatihan, Pangkat Akademik dan Peringkat Perguruan Tinggi oleh Dr.Khaeruddin, S.Pd, M.Pd. Pangkat Akademik dan Akreditasi (Dr.Burhanuddin, S.Sos, M.Si).

Teknis Penelusuran Jurnal Ilmiah (Hartono Bancong, S.Pd, M.Pd, Ph.D). Teknis Penyusunan Angka Kredit oleh, Dr.Rahmi, S.Pi, M.Si dan Dr.Syamsia, SP, M.Si.

Sebelumnya para peserta mendapat penjelasan teknis aplikasi jafung, Try Gustaf Said, S.Pd dan Harun, S.Pd.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Rektor III Unismuh Makassar, Dr.Muhammad Tahir, M.Si. (*)

  • Bagikan