Begini Temuan Kapolsek Fredy Pantau Vaksinasi Warga Sinjai Utara – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Begini Temuan Kapolsek Fredy Pantau Vaksinasi Warga Sinjai Utara

  • Bagikan
Foto: Kapolsek Sinjai Utara, AKP Fredy Nalle saat memantau pemberian vaksin terhadap warga di Kecamatan Sinjai Utara. (Istimewa)

BONEPOS.COM, SINJAI – Kapolsek Sinjai Utara Polres Sinjai, AKP Fredy Nalle memantau langsung proses vaksinasi kepada warga Kelurahan Bongki yang dilaksanakan di Aula Kelurahan Bongki, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, Senin (12/4/2021).

AKP Fredy mengatakan, vaksinasi tahap pertama untuk warga di Kecamatan Sinjai Utara telah dilaksanakan pada 2 Kelurahan, yakni Kelurahan Lamatti Rilau yang dilaksanakan pada Sabtu (10/42021) dan Kelurahan Bongki Senin (12/4/2021).

“Untuk Kelurahan Lamatti Rilau total yang diskrining 119 orang, yang divaksin 103 orang yang terdiri dari Lansia 19 orang, pelayan publik 84 orang, vaksin ditunda 16 orang,” ujarnya melalui pesan singkatnya di WhatsApp.

Baca Juga  Stok Bertambah! Indonesia Kedatangan 62,6 Juta Vaksin

Fredy menyebutkan, di Kelurahan Lamatti Bongki total warga yang diskrining sebanyak 119 orang, yang divaksin 106 orang yang terdiri dari lansia 22 orang, pelayan publik 63 orang, guru 6 orang, calon jemaah haji 15 orang dan vaksin ditunda 13 orang.

“Meskipun sudah divaksin, kami mengimbau kepada tokoh masyarakat, pegawai layanan publik dan warga yang sudah divaksin harus tetap menerapkan protokol kesehatan atau protkes,” harapnya.

Baca Juga  Kesbangpol Harus Bergerak Cepat, Deteksi Dini Konflik di Masyarakat

“Bukan berarti yang sudah divaksin sudah kebal dengan virus corona. Vaksin ini sebagai peningkat imun tubuh,” sambungnya.

Vaksin ini dapat mengurangi risiko tertular virus Covid-19, jika pun tertular vaksin dapat mencegah gejala yang berat hingga komplikasi. Pemberian dosis vaksin kedua akan dilaksanakan terhitung setelah 28 hari sejak dilakukan vaksinasi yang pertama.

“Pada 28 hari ke depan, para warga sekalian yang melaksanakan vaksin tahap pertama ini akan diberikan dosis lanjutan,” pungkasnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan