Dalam 4 Bulan, Bulukumba 2 Kali Diguncang Gempa – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Dalam 4 Bulan, Bulukumba 2 Kali Diguncang Gempa

  • Bagikan
BREAKING NEWS: Gempa Bumi Magnitudo 4.3 Guncang Bulukumba

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan sudah dua kali dilanda gempa bumi dalam kurun waktu 4 bulan terakhir.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa pertama terjadi pada Rabu 2 Desember 2020, dengan kekuatan magnitudo 4,8 SR.

Gempa tersebut berpusat di laut dengan kedalaman 10 kilometer. Lindu terjadi pada pukul 10:33:51 WIB.

Lokasi gempa terletak pada koordinat titik 5,72 Lintang Selatan (LS) dan 120,67 Bujur Timur (BT). Atau tepatnya di 60 kilometer tenggara Bulukumba.

Baca Juga  Anak Dokter Positif, 12 Petugas Ikut Terkonfirmasi Covid-19

Kemudian gempa kedua terjadi pada Selasa 13 April 2021, tepatnya pukul 02:08:27 WITA. Adapun kekuatan gempa ini yakni Magnitudo 4.3 SR.

Gempa yang bertepatan dengan 1 Ramadan ini berpusat di laut. Adapun kedalaman pusat gempa (hiposentrum) tersebut adalah 7 Km.

Gempa yang terjadi di Bulukumba ini juga dirasakan di sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan, salah satunya di Kabupaten Bone.

Baca Juga  Hamil Duluan, Pernikahan di Bawah Umur di Bulukumba Meningkat 100 Persen

Sejumlah warga Bone, mengaku merasakan terjadinya gempa, bahkan beberapa diantara mereka sempat keluar rumah untuk mengamankan diri.

Meski tidak berpotensi terjadinya Tsunami, namun BMKG tetap mengimbau warga agar tetap waspada dengan kemungkinan terjadinya gempa susulan.

Antisipasi Gempa Bumi

  • Bagikan