Anak di Bawah Umur di Sinjai Jaringan Curanmor Lintas Kabupaten, Ini Motifnya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Anak di Bawah Umur di Sinjai Jaringan Curanmor Lintas Kabupaten, Ini Motifnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SINJAI – Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan didampingi Kasat Reskrim, Iptu Abustam menggelar Pres Rilis kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang digelar di Lobi utama Mapolres Sinjai, Rabu (14/4/2021).

AKBP Iwan dalam press rilisnya mengatakan, pengungkapan kasus dan penangkapan pelaku curanmor di wilayah hukum Polres Sinjai berhasil diamankan pada Senin (12/4/2021) sekira pukul 04.00 Wita.

Tim Resmob Polres Sinjai yang dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Abustam.

Masing-masing pelaku yang diamankan, yakni AA alias Song (24) warga Dusun Mattoanga, Desa Saotengah, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, dilakukan penangkapan di rumahnya alamat pelaku kemudian dilakukan pengembangan dan dilakukan penangkapan terhadap pelaku RN (17) di Jalan Sultan Isma, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, dan WN (19) diamankan di Jalan Amanagappa, Kelurahan Lappa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Baca Juga  Wejangan Khusus Kapolres Iwan Soal Zakat Profesi

“Pelaku WN (19), selain melakukan curanmor juga mengakui telah melakukan pencurian laptop di Kecamatan Sinjai Selatan dengan cara merusak pintu ruangan TU SMP 2 Sinjai Selatan,” ujarnya.

Dalam pengungkapan kasus curanmor lintas Kabupaten ini, Tim Resmob Polres Sinjai berhasil mengamankan delapan unit sepeda motor berbagai merek dari berbagai Tempat Kejadian perkara (TKP) baik di Kabupaten Sinjai, Bone, dan Bulukumba.

Baca Juga  Ini Jagoan Kapolres Sinjai Berlaga di Polda Sulsel, Ada Lawankah?

“Ada tujuh motor curian dan satu unit yang dipakai melancarkan aksinya dan bagian motor sudah yang dipreteli dan dijual seperti bodi motor dan sebagainya. Pelaku tergolong ahli dalam melakukan aksinya dan dilakukan lintas kabupaten,” ungkapnya.

Adapun Latar belakang, tiga pelaku melancarkan aksinya, kata Kapolres Sinjai adalah karena faktor ekonomi ditambah ketiganya kecanduan narkoba sehingga nekat melakukan aksi curanmor.

“Atas perbuatannya, ketiga pelaku akan dijerat pasal 363 ayat 1, 2, 3 dan 4, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan