Bupati Soppeng Diantensi Presiden Jokowi, Ini Poin Pentingnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Bupati Soppeng Diantensi Presiden Jokowi, Ini Poin Pentingnya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SOPPENG – Gelaran Pengarahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kepada 184 Kepala Daerah Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 yang telah dilantik melalui Zoom Meeting di Ruang SCC La Mataesso Kantor Bupati Soppeng, Rabu (14/4/2021).

Kegiatan ini turut diikuti Bupati Soppeng A. Kaswadi Razak, didampingi Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, Ketua DPRD Kabupaten Soppeng Haji Syahruddin M. Adam.

Pada acara tersebut, turut hadir para Anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Soppeng, Ketua Pengadilan Negeri Watansoppeng, Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng dan para Kepala SKPD se-kabupaten Soppeng

Presiden RI, Joko Widodo dalam arahannya mengatakan, jabatan yang diberikan adalah merupakan kehormatan sekaligus juga tanggung jawab yang besar dan berat. Oleh karena itu jangan sampai hanya mengikuti prosedur yang ada.

Baca Juga  Jelang Pelantikan Presiden, Kapolres Soppeng Tekan Angka Kriminal

“Saudara harus berani berinovasi bukan sekadar mengikuti rutinitas, harus bekerja dengan kecepatan tinggi, Sehingga dalam bekerja jangan hanya puas membaca laporan saja tapi harus mengecek dan melihat serta melakukan kontrol di lapangan,” jelas Presiden Jokowi. 

“Dalam hal ini inovasi, kecepatan, dan ketepatan sangat dibutuhkan sekarang ini dan semuanya harus membuat kebijakan yang fokus dan skala prioritas yang jelas sehingga anggarannya dapat dari fokus dan  terkonsentrasi,” sambungnya.

“Menurut saya semakin sedikit kegiatan maka secara manajemen semakin gampang untuk mengontrolnya. Oleh karena itu saya harap untuk membuat kegiatan besar yang anggarannya dikonsentrasikan di sana sehingga dampaknya dapat dirasakan oleh masyarakat. Usahakan belanja modal lebih besar daripada belanja aparatur jangan sampai ya namanya anggaran dibagi rata ke masing-masing dinas, kita harus melihat mana yang akan diprioritaskan dan dapat menjadi unggulan,” lanjutnya.

Baca Juga  Tiga Jam, Api Hanguskan Dua Hektare Hutan

Selain itu, Presiden RI juga mengatakan perbanyak program padat kerja sambil menunggu pertumbuhan ekonomi dapat berjalan kembali dengan padat kerja, dapat memberikan pekerjaan kepada masyarakat, melakukan permodalan ke UMKM dan mendukung penuh untuk dunia usaha yang ingin melakukan investasi. (*)

Penulis: Yusranda
Editor: Muspitta

Temukan Kami:
  • Bagikan