BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Personel gabungan Polres Bulukumba turun ke jalan ikut melakukan ngabuburit bersama masyarakat.

Ngabuburit identik dengan bulan Ramadan. Yang menjadi aktivitas bersantai sambil menunggu waktu berbuka puasa sembari berburu takjil atau melakukan aktivitas positif lainnya.

Selain masyarakat Bulukumba, waktu ngabuburit di Ramadan 1442 H kali ini, juga dimanfaatkan personel Polres Bulukumba. Para personel membagikan takjil gratis kepada masyarakat. Kegiatan itu telah berlangsung sejak Selasa (14/4/2021) hingga 14 hari ke depan.

Kegiatan ini dipusatkan di Jalan Bung Tomo, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba. Selain berbagi makanan buka puasa, mereka juga membagikan masker untuk warga yang tidak mematuhi protokoler kesehatan dalam pencegahan Covid-19.

Kasat Lantas Polres Bulukumba, Iptu Andhika Trisna Wijaya, mengaku ini merupakan kegiatan bakti sosial (baksos).

Selain membagikan takjil dan masker, pihaknya juga melakukan operasi keselamatan bagi masyarakat yang tidak mematuhi rambu lalu lintas, seperti tidak memakai helmet.

“Kepada pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan bagi yang pengendara yang tidak memakai helmet kami berikan teguran dan mengimbau untuk mamatuhi peraturan lalu lintas demi keselamatan dalam berkendara,” kata Iptu Andhika. (*)