PDAM “Ilegal” Beroperasi di Bone, Andi Sofyan: Aparat Penegak Hukum Harus Tindaki – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

PDAM “Ilegal” Beroperasi di Bone, Andi Sofyan: Aparat Penegak Hukum Harus Tindaki

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – PDAM Kabupaten Bone terus berjuang untuk berkontribusi kepada daerah. Sayangnya, sejumlah kendala ditemukan di lapangan. Apa saja?

Ditemui di ruang kerjanya, Direktur Utama PDAM Bone, Andi Sofyan Galigo menjelaskan, pihaknya menemukan beroperasinya PDAM ilegal di Kabupaten Bone. Kondisi demikian, harus menjadi perhatian serius aparat penegak hukum.

“Pihak kepolisian harus turun bertindak,” tegas Andi Sofyan, kepada Boneposcom, Rabu (14/4/2021).

Baca Juga  Air PDAM Macet, Warga di Bone Resah

Diakui Andi Sofyan, sejauh ini tidak ada tindakan dari aparat penegak hukum dengan banyaknya perusahaan ilegal Khususnya air minum seperti di Kecamatan Kajuara, yang izinnya dikeluarkan oleh desa.

“Jadi dengan beroperasinya perusahaan ilegal ini, menjadi kebocoran PDAM,” tutur Sofyan.

Dijelaskan Sofyan, izin yang harus dikantongi izin per unit atau per titik lokasi beroperasi dan izinnya dikeluarkan pemerintah pusat. PDAM Kabupaten Bone sendiri mengelola 18 titik.

Baca Juga  Batasi Jam Operasional Warkop, Bupati Fahsar: Pengunjung Wajib Pakai Masker

Masih kata Sofyan, anggaran untuk perizinan tersebut, tidak sedikit. “Sekitar Rp40 juta untuk izin setiap titik per tahun,” ungkapnya. (*)

  • Bagikan