Kejari Takalar Seret Sekum BKPRMI, Begini Kasusnya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Kejari Takalar Seret Sekum BKPRMI, Begini Kasusnya

  • Bagikan
Foto: Tersangka AH saat digiring Kejari Kabupaten Takalar untuk dibawa ke Mapolres Takalar. (SYAHRUL/BONEPOS.COM)

BONESPOS.COM, TAKALAR – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Takalar menetapkan satu orang tersangka dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi dana BOP TPA-TPQ tahun 2021, Senin (19/4/2021).

Kejari Takalar menetapkan tersangka beridentitas AH yang menjabat sebagai Sekretaris umum (Sekum) BKPRMI Kabupaten Takalar.

Setidaknya, AH diperiksa oleh penyidik Kejari Kabupaten Takalar selama lima jam hingga akhirnya status AH dinaikkan menjadi tersangka.

Dugaan tindak pidana korupsi yang menyeret AH adalah kasus Biaya operasional Pendidikan (BOP) TPA-TPQ.

Baca Juga  Diciduk KPK, Semua Agenda Gubernur NA Batal, Ini Salah Satunya

Akibat perbuatan AH, kerugian negara disebut senilai Rp107 juta.

Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Takalar, Suwarni Wahab membenarkan penahanan AH.

“Iya, kami tahan AH dan dijerat dengan pasal 2 dan 3 undang undang tindak pidana Korupsi (Tipikor) ancaman hukuman minimal satu tahun maksimal 20 tahun penjara, dengan denda 1 M,” tutur Suwarni Wahab di Takalar.

Saat digiring, AH tampak mengenakan rompi merah jambu, dirinya telah resmi menjadi tahanan Kejari dan dititipkan ke Mapolres Takalar.

Baca Juga  Mendadak, Pangdam Andi Perintahkan Dandim Evakuasi Orang Tua di Takalar

“Dari hasil pemeriksaan itu berdasarkan tiga kecamatan yakni, Pattallassang saja ditemukan kerugian Rp107 juta, untuk tersangka berikutnya kasus ini tetap kita dalami untuk menentukan tersangka berikutnya,” bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Takalar terus melakukan pengungkapan dan penyelidikan terkait beberapa perkara dugaan korupsi yang melilit di ranah pemerintahan. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan