Dibesut Zidane, Madrid Tak Bisa Pertahankan Gelar – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Dibesut Zidane, Madrid Tak Bisa Pertahankan Gelar

  • Bagikan

BONEPOS.COM – MADRID – Real Madrid stalk diposisi kedua klasmen sementara Liga Spanyol. Madrid bertahan dengan perolehan 70 poin hasil 32 pertandingan. Los Blancos tertinggal tiga poin dari Atletico Madrid di puncak, dan bisa tergusur Barcelona (68 poin), yang masih memainkan 31 pertandingan.

Sejak dibesut Zidane Madrid memamng tak pernah mempertahankan gelarnya di LaLiga.

Zidane menangani Madrid selama dua periode, yang dimulai pada Januari 2016. Di musim debutnya, Madrid finis runner-up dengan selisih satu poin dari Barcelona, kemudian tampil sebagai pemenang LaLiga 2016/17 dengan keunggulan tiga poin dari rival abadinya itu.

Baca Juga  Tak Butuh Rekrut Ronaldo, Lewandowski Cukup

Akan tetapi, di musim ketiga Zidane Real Madrid kesulitan menyaingi Barcelona, yang lagi-lagi menjadi kampiun. Pada akhirnya, El Real mesti finis ketiga di LaLiga 2017/18 dengan jarak 17 poin, kemudian Zidane pun hengkang di akhir musim.

Menyusul musim yang kacau di Santiago Bernabeu, legenda sepakbola Prancis itu akhirnya kembali pada Maret 2018. Zidane memimpin Real Madrid finis ketiga, lalu kembali ke tahta juara pada 2019/20.

Baca Juga  El Clasico Berakhir : Gerard Pique dan Sergio Ramos Saling Sindir

Tantangan besar kini dihadapi Madrid di akhir musim ini. Bisakah Zidane mengantar Sergio Ramos cs memenangi gelar LaLiga beruntun?

“Kompetisinya selalu sulit, kita kan sudah banyak membicarakan hal ini. Liga Spanyol itu sangat kompetitif,” ucap pelatih Madrid itu mengatakan dilansir AS. “Ini tentang 38 pertandingan dan ini rumit. Hal itu tidak berubah.”

“Bagi saya, LaLiga adalah salah satu liga terbaik sejak dulu. Kami maju,” Zidane menambahkan.

  • Bagikan