Pemkab Bone Bekali Korpri Cara Persemayaman Jenazah – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pemkab Bone Bekali Korpri Cara Persemayaman Jenazah

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Pemerintah Kabupaten Bone bekerjasama Kodim 1407 Bone menggelar pelatihan pelaksanaan persemayaman bagi anggota Korpri.

Sejumlah anggota Korpri Kabupaten Bone pertama kalinya dibekali pelatihan persemayaman jenazah yang dilaksanakan di Makodim 1407/Bone, Senin (26/4/2021).

Kegiatan pelatihan persemayaman jenazah bagi anggota Korpri Kabupaten Bone itu dibuka secara langsung Sekda Kabupaten Bone Andi Islamuddin didampingi Kasdim 1407/Bone Mayor Arm Andi Tenrisau.

Dalam sambutannya, Sekda Bone yang juga Ketua Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone mengatakan, kegiatan ini merupakan salah program kerja dari Korpri Kabupaten Bone.

Baca Juga  Pusat Suntik Infrastruktur Bone Rp32 M, Suaedi: Kami Terus Kawal Kepentingan Masyarakat

“Tujuan pelaksanaan pelatihan ini diantaranya adalah untuk lebih memantapkan pelaksanaan prosesi pemakaman PNS oleh petugas jika nantinya menjalankan tugas persemayaman,” kata Andi Islamuddin.

“Pastinya kita berharap melalui pelatihan ini petugas pelaksanaan prosesi pemakaman PNS dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan sama Kasdim 1407/Bone dalam sambutannya berharap, melalui pelatihan ini Korpri yang dibekali pelatihan persemayaman dan pemakaman ini dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan akan lebih maksimal lagi dalam pelaksanaan upacara persemayaman nantinya.

Baca Juga  Hilang Kendali, Rush Terjun Bebas ke Jurang

“Tentu kita berharap, pembekalan ini dapat diikuti dengan baik dan tata cara persemayaman serta pemakaman ini nantinya dapat diterapkan keseluruh anggota,” harap Kasdim 1407/Bone.

Kegiatan ini akan diikuti seluruh perwakilan pengurus Korpri baik dari OPD maupun pengurus Kopri tingkat kecamatan yang nantinya peserta dibekali pelatihan persemayaman dan pemakaman. (*)

 

  • Bagikan