ASN Pemkab Bone Segera Dapat THR, Catat Tanggalnya Ya! – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

ASN Pemkab Bone Segera Dapat THR, Catat Tanggalnya Ya!

  • Bagikan
FOTO: Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Bone, Haji Najamuddin. (SUGIANTO/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, BONE – Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Bone tidak ada lagi pengecualian dalam pembayaran tunjangan hari raya.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Bone Haji Najamuddin.

Menurutnya, kebijakan tersebut berbeda dengan tahun sebelumnya pejabat eselon II, Bupati, Wakil Bupati dan anggota DPRD tidak menerima THR karena keterbatasan anggaran akibat Pandemi Covid-19.

Baca Juga  Kepala Bappeda Bone Nakhodai Pengumpulan Bantuan Korban Gempa Sulbar

“Untuk tahun ini Alhamdulillah, semua menerima termasuk P3K,” ungkapnya.

Haji Najamuddin bilang tunjangan yang dibayarkan itu meliputi beberapa komponen diantaranya, gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan pangan dalam bentuk uang, dan tunjangan jabatan.

“Pegawai yang menerima THR berjumlah 8.443 orang, ditambah Bupati, Wakil Bupati dan 45 anggota DPRD. Sedangkan untuk P3K sebanyak 485 orang,” jelasnya.

“Adapun kisaran anggaran yang kita persiapkan sebesar Rp42,5 miliar dan waktu pencairannya ditetapkan pada 5 Mei 2021 atau paling cepat 10 hari kerja menjelang hari raya,” bebernya.

Baca Juga  200 Brimob Polda Sulsel Siaga di Kendari, Danyon 'Tindizzz': Anggota Tanpa Senjata Api

Sebelumnya, pemerintah pusat telah menerbitkan PMK 42 Tahun 2021 ter tanggal 18 April 2021 tentang petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan pembayaran Tunjangan Hari Raya dan Gaji-13 kepada ASN, penerima pensiun dan penerima Tunjangan pada tahun 2021 yang bersumber dari APBN. (*)

  • Bagikan