Parkir di Pasar Sentral Makassar; Tanpa Karcis, Bayar Rp20 Ribu – Bonepos.com mgid.com, 535943, DIRECT, d4c29acad76ce94f

Parkir di Pasar Sentral Makassar; Tanpa Karcis, Bayar Rp20 Ribu

  • Bagikan
Foto: Tangkapan layar video viral jukir meminta biaya parkir Rp20 ribu di Pasar Sentral.

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan sebuah video seorang juru parkir (Jukir). Aksinya, meresahkan masyarakat.

Seorang Jukir itu meminta biaya parkir sebesar Rp20 ribu.

Dalam video viral itu, terdengar keluhan seorang wanita bahwa juru parkir meminta Rp20 ribu tanpa memberikan bukti atau catatan karcis.

“Ededeh, parkirnya di (pasar) Sentral, Rp20 ribu per mobil, tanpa karcis,” keluh wanita itu, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga  Rapat dengan BUMN, Azikin Solthan Perjuangkan Nasib Petani Garam Jeneponto

Sebelumnya, sang sopir yang dimintai biaya parkir oleh pria berjaket hitam itu meminta karcis. Bukannya memperlihatkan, pria itu malah menekan pengemudi agar diberikan biaya parkir.

Viralnya video tersebut, kepolisian resort (Polres) Pelabuhan dengan PD Parkir Kota Makassar Raya langsung bergerak melakukan penindakan.

Setidaknya, Ada 10 jukir yang diamankan untuk diperiksa di Mapolres Pelabuhan Makassar.

Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Iptu Asfada mengatakan, berdasarkan temuan di lapangan memang banyak terjadi penarikan tarif parkir melebihi karcis yang telah ditentukan.

Baca Juga  Resmi, Penerimaan Mahasiswa Baru UMI 2020 Dibuka

Selain itu, ada juga jukir yang melakukan penarikan tarif parkir tetapi tidak memiliki identitas. Banyak juga ditemui tidak memberikan karcis kepada pengguna jasa parkir.

“Hari ini ada kurang lebih 10 orang yang kita amankan, dan saat ini sedang kita lakukan pemeriksaan di Polres Pelabuhan Makassar,” katanya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan