Pemkab Bone Gelar Peringatan Nuzulul Quran, Begini Pesan Bupati Fahsar – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Pemkab Bone Gelar Peringatan Nuzulul Quran, Begini Pesan Bupati Fahsar

  • Bagikan
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menggelar buka puasa bersama, dirangkaikan peringatan Nuzulul Quran atau malam turunnya Alquran.

BONEPOS.COM, BONE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone menggelar buka puasa bersama, dirangkaikan peringatan Nuzulul Quran atau malam turunnya Alquran.

Hadir dalam gelaran ini, Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi, bersama Forkopimda Pemkab Bone.

Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, Kamis (29/4/2021) malam.

Peringatan Nuzulul Quran itu merupakan salah satu momentum bersejarah yang terjadi di bulan Ramadan yang merujuk pada peristiwa diturunkannya Alquran kepada Nabi Muhammad SAW melalui Malaikat Jibril. Nuzulul Quran sendiri diperingati setiap memasuki 17 Ramadan.

Baca Juga  Warga Bajoe Bone Diduga Bandar Narkoba, Polisi Hadiahi Timah Panas

Selain peringatan Nuzulul Quran, gelaran ini juga dirangkaikan acara buka puasa bersama.

“Peringatan Nuzulul Quran adalah momen sangat penting yang diperingati rutin setiap tahun. Kita bisa seperti saat ini menjalani kehidupan dengan baik karena adanya pedoman dari Alquran,” kata Bupati Fahsar.

Selain itu, kata Fahsar peringatan Nuzulul Quran itu dapat menjadi ajang introspeksi diri bahwa apakah kita sudah menjalani dan memahami makna Alquran dengan baik.

Baca Juga  Pemkab Bone Bekali Korpri Cara Persemayaman Jenazah

Hadir membawakan hikmah Nuzulul Quran, yakni Ustaz Asmar Lambo, Ketua Dai Muda Asia Tenggara. Acara juga dihadiri kepala OPD Bone, serta tokoh agama Islam Kabupaten Bone. (*)

  • Bagikan