Mengintip Aksi Cinta Kasih PI-ISEI Cabang Makassar di Bulan Ramadan – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Mengintip Aksi Cinta Kasih PI-ISEI Cabang Makassar di Bulan Ramadan

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Pengurus Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (PI-ISEI) Cabang Makassar, gelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Kunjungan ke Panti Asuhan, 18 Ramadan 1442 Hijriah bertepatan Jumat (30/4/2021).

Para pengurus PI-ISEI Cabang Makassar dalam kegiatan Baksos dipimpin langsung Ketua PI-ISEI Cabang Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar yang juga merupakan Mantan Rektor UMI Makassar 2 Periode.

Disampaikannya, Baksos ini sebagai bentuk peduli kepada korban kebakaran dengan mengunjungi lokasi korban kebakaran yang berada di Jalan Bontoduri, Makassar.

Prof Masrurah di sela-sela acara mengatakan, gelaran ini merupakan bentuk kepedulian pengurus PI-ISEI Cabang Makassar.

“Hari kini kita berikan beberapa bantuan berupa sembako dan pakaian, semoga kiranya bisa membantu dan mengurangi beban keluarga yang menjadi korban kebakaran. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk membangun kedekatan emosional dan spiritual antara pengurus PIISEI Cabang Makassar dan masyarakat khususnya korban kebakaran,” paparnya.

Lanjut Prof Masrurah, kegitaan ini sebagai bagian dari aksi sosial kemasyarakatan yang menitikberatkan pada nilai-nilai humanis, sosial, dan kepedulian antar sesama.

Program ini digagas oleh bidang kesejahteraan di bawah komando Dr Hj Sri Lestari Poernomo, SH,MH.

Dalam kunjungannya ke lokasi titik kebakaran, Lestari akrabnya menambahkan, kegiatan ini bagian dari agenda tahunan dalam bulan Ramadan berbagi. Melalui bakti sosial dengan berbagi sesama, bantuan yang bersumber dari swadaya pengurus itu sendiri diberikan kepada Posko Kebakaran untuk disalurkan kepada korban kebakaran.

Baca Juga  Imlek 2571, Walubi Sulsel Siapkan Bakti Sosial

“Semoga bermanfaat bagi para korban. Kami mengimbau dengan berkaca dari peristiwa ini pasti ada hikmah yang kita ambil, masyarakat jangan lupa selalu mengecek kompor, kelistrikan dan lain-lain yang bisa memicu kebakaran agar bisa diwaspadai. Mudah-mudahan hal serupa tak terulang kembali,” ungkapnya.

Sambutan warga di Bontoduri terhadap kegiatan bakti sosial ini sangat luar biasa. “Kami sangat berterimakasih atas bantuan dan kepedulian Pengurus PI-ISEI Cabang Makassar.

“Bantuan ini akan kami salurkan ke seluruh korban kebakaran secara merata,” tutur salah satu warga di Posko Bantuan Sosial.

Setelah melakukan kegiatan baksos, para pengurus PIISEI Cabang Makassar melanjutkan kegiatannya dengan melakukan kunjungan di Panti Asuhan dengan tema menjalin silaturrahmi dan berbagi bersama anak panti, dalam kunjungan ke salah satu panti asuhan yakni Panti Asuhan Usamah yang berada di Jalan Andi Tonro IV Lr IV No. 10 Makassar.

Dalam kunjungannya, Ketua PI-ISEI Cabang Makassar Prof Dr Hj Masrurah Mokhtar, MA yang didampingi penasihat PI ISEI Cabang Makassar Dr. A. Suryani Basri Hasanuddin dan juga beberapa pengurus lainnya diantaranya Prof Syamsu Nujum, Prof Jeni Kamase, Dr. Sri Lestari Poernomo, Dr. Serlin Serang, Dr. Aryati Arfah, Dr. Budiandriani, Dr. Etik Prihatin Dr. Rina dan beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga  Kolaborasi PMI dan Pengurus Masjid Sokong Warga Terimbas Corona di Makassar

Adapun Prof Hj Masrurah menuturkan, mengasihi anak yatim, bagian dari ajaran Islam. Seorang muslim yang ingin bersama Rasulullah SAW di surga nanti maka disarankan untuk menyantuni anak yatim, sebagaimana janji Rasulullah SAW untuk mereka yang mengikhlaskan diri dan hartanya untuk anak yatim, jaraknya seperti jari telunjuk dengan jari tengah, begitulah kedekatan seorang muslim dengan Rasulullah SAW yang dalam hidupnya mewakafkan sebagian hartanya untuk menyantuni anak yatim.

Seperti yang dilakukan dengan mengunjungi panti Asuhan Usamah.

Sementara itu, Haji Mokhtar Noer Jaya yang juga ketua Pengurus Yayasan Wakaf UMI, ketika dihubungi Bonepos mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh ibu-ibu pengurus Persatuan Istri Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesi (PI -ISEI) Cabang Makassar.

Mokhtar sapaan akrabnya menyampaikan, kegiatan ini sangat positif apalagi di bulan suci Ramadan akan dilipat gandakan pahalanya.

“Jika engkau ingin sukses di dunia maka perbanyak sedekah jariyah dan doa anak saleh, anak-anak panti asuhan ini muliakanlah mereka sebagaimana Rasul pernah memuliakannya juga,” pesan Mokhtar.

Mokhtar berharap, sumbangsih yang diberikan para donator Pengurus PI ISEI Cabang Makassar dapat bermanfaat bagi keperluan anak-anak panti asuhan dan bernilai amal jariyah di akhirat kelak. (*)

  • Bagikan