Aksi Emak-emak Cantik Majelis Taklim Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Aksi Emak-emak Cantik Majelis Taklim Tebar Kebaikan di Bulan Ramadan

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Semangat berbagi di bulan Ramadan 1442 H ditunjukan Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri, RW 10, Kelurahan Tamalanrea Indah, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Minggu (2/5/2021).

Emak-emak anggota Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri turun ke lokasi membagi-bagikan takjil kepada pengguna jalan jelang waktu berbuka, bertepatan 20 Ramadan 1442 Hijriah.

Pembagian takjil dipimpin langsung Ketua Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri, Dr. Suhartatik Yasir didampingi beberapa pengurus dan anggota. Pendanaan program tersebut, menurut Tatik panggilan akrabnya berasal dari iuran para anggota dan donasi, beberapa warga masyarakat.

Kegiatan bagi-bagi takjil di bulan Ramadan ini, kata Tatik merupakan sedekah dari anggota majelis taklim.

Di tengah aktivitasnya membagikan takjil, Tatik dan beberapa anggotanya sekaligus menyampaikan pesan kepada pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker kala beraktivitas di luar rumah. 

Baca Juga  Kecam Ledakan di Depan Gereja Katedral Makassar, Bupati Fahsar: Tetap Tenang dan Waspada!

Lanjut Tatik, mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dan disiplin prokes Covid-19 harus terus dilakukan, agar tertanan dalam diri masyarakat untuk selalu waspada di tengah pandemi yang melanda.

“Alhamdulillah dalam waktu kurang lebih satu jam takjil yang kami bagikan ludes karena antusiasme masyarakat yang sangat tinggi walaupun saat ini kita masih diselimuti dengan Covid-19,“ katanya.

Tatik menambahkan, dalam bagi-bagi takjil tersebut, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker.

Sementara itu, salah seorang pengurus majelis taklim Al-Aqsha Nur Asri Ibu Chaerunnisa Rumianti berujar, pihaknya berharap semoga pembagian takjil ini bisa membantu masyarakat dan saling mengikat tali persaudaraan sesama di Bulan Ramadan yang penuh berkah ini.

Perempuan yang karib disapa Nisa Ansir menuturkan, dalam kegiatan pembagian takjil dihadiri ibu RW 10 Tince Mansur.

Baca Juga  Kita Ini Sahabat Incar Pengendara Tanpa Masker, Begini Tujuannya

Diakuinya, pembagian takjil ini bisa menjadi motivasi bagi seluruh elemen masyarakat, untuk pentingnya berbagi dan saling membantu sesama.

Selain kegiatan berbagi takjil, selama bulan Ramadan ini Majelis Taklim Al-Aqsha Nur Asri juga melaksanakan program “Tilawah tadarrus Al-Quran setiap ba’da Salat Subuh. 

“Kami akan terus berupaya berbagi dengan misi sosial dan kemanusiaan, tidak hanya saat bulan Ramadan, namun juga hari besar lainnya, seperti Maulid Nabi SAW dan hari-hari besar lainnya,” ungkap Sekretaris majelis taklim Al-Aqsha Nur Asri, Sofiah Mahmud yang juga ibu Ketua RT 3 RW 10 Kelurahan Tamalanrea Kecamatan Tamalanrea, Makassar

Beberapa pengurus yang ikut serta dalam pembagian takjil diantaranya Dr Hj. Suhartatik Yasir, Sofiah Mahmud, Tince Mansyur, Sri Bulan Syamsul, Hj. Chaerunnisa Ansir , Hj.Ida Tahar, Rosmini, Andi Nani. (*)

  • Bagikan