Ducati Berencana Gaet 2 Satelit Baru, Ini Calonnya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Ducati Berencana Gaet 2 Satelit Baru, Ini Calonnya

  • Bagikan
Pembalap Esponsorama Racing-Sky Racing VR46, Luca Marini © Twitter/Sky Racing VR46

BONEPOS.COM – Belum lama ini, Ducati dikabarkan akan menggandeng tim satelit baru di MotoGP 2022. Ducati memang berniat mempertahankan slot enam motor di musim depan. Masalahnya, salah satu tim satelit mereka, Avintia Esponsorama Racing, akan mundur dari MotoGP musim depan.

Itu artinya, ada slot baru yang harus diisi oleh. Dua tim ini disebut-sebut akan digaet pabrikan asal Bologna, Italia itu.

Pertama, ada Gresini Racing. Tim yang berbasis di Faenza, Italia itu sudah resmi akan lanjut di MotoGP tahun depan, namun akan mengakhiri kerja sama dengan Aprilia yang sudah berlangsung sejak 2015. Kini Gresini sedang mencari pemasok motor baru.

Baca Juga  Demi Karir, Rossi Punya Opsi Pindah ke Petronas Yamaha

Kedua adalah Racing Team VR46. Tim milik Valentino Rossi ini rencananya akan menjalani debut penuh di MotoGP 2022, setelah di musim ini hanya ‘membeli’ satu kursi dari Avintia untuk Luca Marini.

Meski kedua tim di atas sama-sama dari Italia, sekilas VR46 punya keunggulan. Marini memiliki kontrak dengan Ducati, dan itu akan memudahkan VR46 untuk membangun tim, karena tinggal mencari satu pebalap lagi.

Namun Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti menyebut belum ada kepastian apapun. Musim baru dimulai, dan masih ada waktu untuk menentukan.

Baca Juga  Pebalap Muda Indonesia Tewas di Sirkuit MotoGP

“Kami tahu Avintia tak memperbarui kontrak, jadi mereka tak akan lanjut di MotoGP 2022,” ujar Ciabatti kepada Sky Sport Italia, dikutip situs resmi MotoGP.

“Kami tak pernah menyembunyikan fakta bahwa kami ingin punya dua tim independen musim depan. Kami sedang berbicara dengan Gresini dan VR46, tapi terlalu dini untuk menjelaskan apa langkah kami,” sambungnya.

Selain Ducati, VR46 disebut-sebut juga berdiskusi dengan Suzuki, mengingat pabrikan Hamamatsu itu gencar diberitakan sedang mencari tim satelit. Namun sejauh ini belum ada tanggapan resmi apapun.

  • Bagikan