Hardiknas 2021, Mahasiswi Pascasarjana STIEM: Banyak Belajar Hal-hal Baru – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Hardiknas 2021, Mahasiswi Pascasarjana STIEM: Banyak Belajar Hal-hal Baru

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Memaknai Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) bisa dilakukan dengan menghormati jasa para pahlawan melalui kontribusi terbaik untuk mencerdaskan anak bangsa di dunia pendidikan.

Hal ini disampaikan mahasiswi Pascasarjana STIEM Bongaya Makassar, Ilmah Heri Utari.

Mahasiswi yang beken disapa Tari ini mengungkapkan, melakukan kontribusi yang terbaik di dunia pendidikan, bisa dilakukan dengan sekolah setinggi-tingginya.

“Tidak peduli tua atau pun muda,” tutur Tari, kepada Boneposcom, Minggu (2/5/2021).

Mahasiswi kelahiran Kendari ini berharap, agar Hari Pendidikan Nasional dijadikan pemerintah pusat sebagai momentum mengapresiasi tenaga pendidikan, khususnya honorer yang ada di kabupaten/kota. Sehingga mereka bisa mendapatkan hak yang terbaik.

Baca Juga  Wabup Saiful Sebut Poin Penting Hardiknas, Ini Catatannya

“Menurut saya, tidak akan jadi pejabat seseorang tanpa campur tangan seorang guru, dan semoga generasi muda saat ini khususnya pelajar lebih berusaha untuk meningkatkan ilmu pengetahuan. Mau lebih banyak belajar tentang hal-hal yang baru,” ungkap Tari.

Diakui mahasiswi kelahiran 31 Agustus 1990, selama pandemi waktu belajar lebih fleksible tanpa harus bertatap muka sudah bisa mendapatkan ilmunya.

Baca Juga  Innalillah, Wakil Ketua II STIEM Bongaya Tutup Usia

“Namun, sisi negatifnya ada biaya lebih yang hrus dikeluarkan untuk mendapatkan ilmu, karena harus punya HP dan kuota,” ujar Tari.

“Lalu berkurangnya motivasi belajar karena hampir semua tugas yang berikan oleh guru akan dikerjakan oleh orang tua siswa dan menjadikan anak menjadi malas. Cenderung lebih banyak tidur dann makan daripada belajar,” sambungnya. (*)

  • Bagikan