Makna Hari Pendidikan Nasional di Mata Mahasiswi STIEM Bongaya Makassar – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Makna Hari Pendidikan Nasional di Mata Mahasiswi STIEM Bongaya Makassar

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Mahasiswi Pascasarjana STIEM Bongaya Makassar, Wahyuni Islami Alam punya pesan penting di Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021. Apa itu?

Gadis yang akrab disapa Ayuni mengemukakan, 2 Mei adalah hari kelahiran tokoh pendidikan Nasional Ki Hajar Dewantara yang memiliki peran besar dalam memperjuangkan pendidikan di Indonesia di zaman penjajahan Belanda. Yang kemudian hari lahirnya diperingati sebagai Hardiknas.

“Bagi saya pribadi Hardiknas dimaknai dengan mengingat kembali bahwa kemudahan yang kita dapatkan untuk menuntut ilmu sekarang adalah hasil perjuangan yang berat di masa lalu,” jelas Ayuni, kepada Boneposcom, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga  Wabup Saiful Sebut Poin Penting Hardiknas, Ini Catatannya

Sehingga kata gadis kelahiran 16 Agustus 1997 ini, sudah sepatutnya kita bersyukur dan terus mau belajar dan menggali potensi diri yang dimiliki.

“Saya berharap Hardiknas dapat betul-betul dimaknai di seluruh Indonesia bahwa kita semua memiliki hak yang sama dalam menuntut ilmu atau belajar. Tidak ada minimal atau batasan usia dalam hal belajar,” ungkapnya.

Baca Juga  Bupati Fahsar dan Cara Memaknai Hari Pendidikan Nasional

Perempuan yang hobi traveling ini menuturkan salah satu kutipan yang sering diingatnya.

“Jadikan setiap tempat sebagai sekolah dan setiap orang sebagai guru” (Ki Hajar Dewantara). Dari situ saja kita bisa memaknai bahwa ilmu bisa didapat dimana saja dan oleh siapa saja, tinggal bagaimana kita memaknainya,” tuturnya yang bercita-cita jadi dosen ini. (*)

  • Bagikan