Menanti Tuah Pangdam hingga Beban Berat Pertina Makassar – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Menanti Tuah Pangdam hingga Beban Berat Pertina Makassar

  • Bagikan
Foto: Pelantikan pengurus PERTINA Makassar

BONEPOS.COM, MAKASSAR – Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) Adi Rasyid Ali (ARA) resmi melantik Pengurus Pertina kota Makassar yang diketuai Muhammad Tawing.

Pelantikan berlangsung di Marina Beach Hotel Makassar, Jl. Ujungpandang, Sabtu (1/5/2021).

ARA menuturkan, pelantikan ini hanya seremonial saja.

”Tapi yang harus dilakukan adalah membawa Pertina lebih bagus dan lebih berptestasi.
Kita berharap cabang olahraga tinju bisa lebih diperhatikan oleh KONI, termasuk cabor lainnya,” ungkapnya.

ARA yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Makassar ini memuji Petinju di Sulsel dan Makassar empat tahun terakhir cukup punya nama di kancah nasional.

“Meski begitu kita jangan jemawa. Kita harus terus melakukan pembaharuan untuk meningkatkan prestasi,” tegas legislator DPRD Kota Makassar tiga periode ini.

Sementara itu, Muhammad Tawing berujar, pelantikan ini memberikan beban dan amanah bagi pengurus Pertina Makassar periode 2021-2025 untuk lebih memajukan cabor tinju di Kota Makassar.

Baca Juga  KONI Sulsel Gembleng, Bikin Atlet Sulsel Tak "Cengeng"

“Saya yakin dan percaya dengan komposisi pengurus baru yang berasal dari berbagai latar belakang profesi ini bisa lebih meningkatkan prestasi yang telah dicapai sebelumnya. Apalagi semua pengurus yang baru dilantik pencinta dan gila olahraga,” tegas Tawing yang telah tiga kali terpilih sebagai ketua Pertina kota Makassar.

Tawing yang juga manager tim tinju Sulsel pada PON XX menambahkan, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kodam XIV/Hasanuddin yang membina Sasana Tinju Hasanuddin untuk pemusatan latihan atlet tinju Sulsel yang akan mengikuti PON XX 2021 di Papua.

“Kebetulan Pangdam XIV/Hasanuddin mantan petinju dan mantan Ketua Pertina. Kami siap bersinergi untuk pengembangan tinju,” katanya.

Selain itu, tahun ini Pengkot Pertina Makassar dan Sulsel akan bersinergi untuk menggelar Piala Pangdam bersama Kodam XIV/Hasanuddin.

Baca Juga  Tes Berlapis Atlet Sulsel Menuju PON Papua; Peras Keringat, Pertajam Fokus

“Apalagi Pertina Makassar menyumbang tiga atlet yang memperkuat Sulsel di PON nanti. Salah satu atletnya yakni John Yambe adalah anggota TNI AD dan pelatih tinju PON Sulsel Dufri Masihor juga adalah anggota TNI yang bertugas di Kodam XIV/Hasanuddin. Kita butuh dukungan supaya bisa meraih prestasi di Papua,” sebut Tawing.

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan dukungan pemerintah melalui Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar.

“Di kesempatan ini kami ingin menyampaikan harapan kepada KONI Makassar untuk mensupport olahraga tinju. Karena kita lihat 6 tahun terakhir prestasi tinju Makassar cukup bagus. Salah satu bukti kami sudah gelar 3 kali Kejuaraan Wali Kota Cup berskala nasional. Ini sangat diapresiasi pengurus dan insan tinju dari daerah lain di Indonesia,” kuncinya. (*)

  • Bagikan