Tak Kenal Hari Libur, KPPN Watampone Tetap Proses THR – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Tak Kenal Hari Libur, KPPN Watampone Tetap Proses THR

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Pencairan tunjangan hari raya (THR) ASN/POLRI/TNI di wilayah kerja KPPN Watampone mulai diproses tanggal 29 April 2021 dan dibayarkan mulai 30 April 2021. Aturan THR tertuang dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 42/PMK.05/2021 tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian THR dan Gaji ke-13 Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021 yang Bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Namun, jika THR belum dapat dibayarkan sebelum Idulfitri, maka THR dapat dibayarkan setelah Idulfitri.
Demi kelancaran pencairan dana THR, Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara Rintok Juhirman berkomitmen untuk menyalurkan THR ASN/POLRI/TNI di Wilayah Kabupaten Bone, Soppeng, dan Wajo dapat dibayarkan sebelum Idulfitri. Untuk itu, KPPN Watampone membuka layanan pengajuan THR bahkan pada Sabtu dan Minggu 1 dan 2 Mei 2021. Sehingga menginstruksikan jajarannya untuk melaksanakan lembur percepatan pencairan dana tersebut.

Dari 66 Satuan Kerja di Wilayah bayar KPPN Watampone, 90 persen Satuan Kerja telah melakukan proses pengajuan Surat Perintah Membayar THR dan diproses berkala sampai dengan hari ini.
Sampai dengan tanggal 1 Mei 2021 terpantau KPPN Watampone sudah memproses pencairan dana THR sebesar Rp34,25 Miliar untuk pembayaran. Rinciannya, ASN/TNI/POLRI sebesar Rp33,25 M dan PPNPN sebesar Rp1 Miliar.
Berdasarkan aturan yang berlaku pada tahun 2021 komponen dalam pembayaran THR 2021 hanya gaji pokok dan tunjangan melekat. Artinya, tunjangan kinerja tidak termasuk dalam komponen pembayaran THR seperti tahun sebelumnya.

Baca Juga  Demi Dapatkan PIP, Ortu dan Murid Duduk di Lantai Bank BRI

Pemerintah mengambil keputusan yang sama seperti 2020 karena masih mempertimbangkan penanganan covid-19 yang membutuhkan dana besar. Terlebih, banyak masyarakat umum yang masih membutuhkan bantuan negara. (*)

  • Bagikan