Wabup Saiful Sebut Poin Penting Hardiknas, Ini Catatannya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Wabup Saiful Sebut Poin Penting Hardiknas, Ini Catatannya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SELAYAR – Kunjungan kerja Wakil Bupati (Wabup) Kepulauan Selayar Haji Saiful Arif, di Kecamatan Pasimarannu, Minggu (2/5/2021), bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati jajaran Pemerintah Kecamatan Pasimarannu.

Terlihat, Wabup Saiful bertindak sebagai Inspektur Upacara yang digelar di halaman SMPN 6 Pasimarannu, sembari membacakan sambutan seragam dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Hari ini, kedua kalinya kita memperingati dan merayakan hari Pendidikan Nasional di tengah suasana pandemi Covid-19. Masa-masa ini tidaklah mudah bagi para pendidik, pelajar, orang tua, serta kita semua yang menjalani aktivitas di tengah wabah yang masih melanda dunia,” sebut Wabup Saiful membawa sambutan Menteri Pendidikan.

Baca Juga  Kasus Penjualan Pulau di Selayar, Pengusaha Sukses Jadi Tersangka, Ini Sosoknya

Dikatakan hari ini adalah momentum yang tepat untuk merefleksikan kembali apa saja yang sudah dikerjakan dengan baik dan apa saja perlu diperbaiki.

Lembaran baru pendidikan Indonesia berarti transformasi. Transformasi yang tetap bersandar pada sejarah bangsa, dan keberanian menciptakan sejarah baru yang gemilang.

“Saya ingin anak-anak Indonesia menjadi pelajar yang menggenggam teguh falsafah Pancasila, pelajar yang merdeka sepanjang hayatnya, dan pelajar yang mampu menyongsong masa depan dengan percaya diri. Karenanya, kementerian secara konsisten dan terus melakukan transformasi pendidikan melalui berbagai terobosan merdeka belajar,” ungkapnya.

Baca Juga  Hardiknas 2021, Mahasiswi Pascasarjana STIEM: Banyak Belajar Hal-hal Baru

Menutup sambutan Menteri Pendidikan, Wabup Saiful menyampaikan, di hari yang mulia ini dan di bulan kemenangan ini, ia mengucapkan selamat Hari Pendidikan Nasional, sembari mengajak untuk bangkit dan pulih.

“Mari serentak bergerak, wujudkan merdeka belajar,” ujarnya. (*)

  • Bagikan