Bupati Soppeng Siap Kawal Instruksi Mendagri Tito – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Bupati Soppeng Siap Kawal Instruksi Mendagri Tito

  • Bagikan

BONEPOS.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng H. A. Kaswadi Razak, bersama Wakil Bupati Soppeng dan para anggota Forkopimda pimpinan OPD terkait mengikuti acara Rakor bersama Mendagri, Menhub, Menag, Menkes, Panglima TNI, Kapolri, Jaksa Agung, Ka BNPB dan Ka Satgas Covid-19 secara virtual di ruang Lamataesso, Senin (3/5/2021).

Rakor ini bertujuan untuk menekan penegakan dan disiplin protokol kesehatan dan penanganan Covid-19 di daerah.

Mendagri Tito Karnavian sebagai pemandu Rakor berharap, mudah-mudahan dari hasil rapat ini hendaklah nanti ditindak lanjuti oleh para kepala daerah yaitu dengan melakukan rapat koordinasi dengan melibatkan Forkopimda, untuk menyikapi menahan Covid-19 menjelang hari raya Idulfitri.

Baca Juga  Unhas Bangun Kampus Vokasi di Soppeng, Ini Titik Lokasinya

“Saya berharap hasil pertemuan ini hendak dijadikan acuan oleh kepala daerah untuk melakukan penanganan Covid-19 di daerah masing-masing,” ujarnya.

Selain itu Ka. BNPB  Doni Monardo memberikan beberapa edukasi mudik seperti pemerintah harus melakukan Sosialisasi dan informasi  yang massif dan menyeluruh dari pemerintah pusat dan daerah untuk pelarangan mudik, lalu peran orang tua untuk memberikan pengertian kepada anaknya agar menahan diri untuk mudik.

Kemudian pemudik diharapkan untuk menahan diri pulang ke kampung halaman demi kebaikan bersama.

Baca Juga  Wakil Direktur RSUD La Temmamala Soppeng Apresiasi Aksi Srikandi Pemuda Pancasila

“Ini demi kebaikan kita bersama tetap satu komando 3M, 3T Vaksin, disiplin, kompak dan konsisten,” ujarnya.

Pihak kepolisian melalui Korlantas pusat dan daerah akan menjadi pelaksana utama di lapangan dan semua pihak agar berhati-hati dalam menyampaikan pernyataan ke media atau pihak publik. Jangan sampai terkesan kontradiktif.

Selain itu, semua pihak diminta untuk terus menjaga koordinasi dan komunikasi yang baik agar pelaksanaan di lapangan dapat berjalan dengan lancar. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan