Begini “Rahasia” Kakek Cireng Bone Bangun Rumah Viral di Bawah Tanah di Bone – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Begini “Rahasia” Kakek Cireng Bone Bangun Rumah Viral di Bawah Tanah di Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Aksi Warga Dusun Caca’e, Desa Awang Cenrana, Kecamatan Cenrana, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, Zainuddin atau yang beken disapa Kakek Cireng, menyedot perhatian. Viral.

Bukan tanpa alasan, Kakek Cireng menghadirkan rumah di bawah tanah. Tidak tanggung-tanggung, membuat “istana” ini, Kakek Cireng membutuhkan waktu kurang dari 2 tahun.

Hasil karya Zainuddin ini pun, hangat diperbincangkan. Bukan saja di dunia maya, tetapi juga di dunia nyata.

Hal itu tidak lepas dari beredarnya video berdurasi 2 menit 48 detik yang menunjukkan rumah bawah tanah yang dibangun Zainuddin di media sosial maupun grup-grup WhatsApp.

Baca Juga  Top, Keterbukaan Informasi Publik ala Dispora Sulsel

Rumah bawah tanah ini dibikin di area halaman rumahnya. Terlihat pada video yang beredar, dari atas tanah berdiri rumah kayu, lalu di halamannya ada ruang bawah tanah berbentuk lorong-lorong, ukurannya tidak terlalu besar.

Kemudian terdapat pintu-pintu yang menghubungkan antar ruangan. Yang pintunya memiliki desain menarik.

Tidak sampai di situ saja, suasana rumah bawah tanah Kakek Cireng juga dilengkapi tangga-tangga, termasuk ada bagian yang sudah diberikan rumput. Pemandangan rumah di bawah tanah yang menakjubkan.

Baca Juga  Misi Kemanusiaan Timsus Wagub Sulsel, Bantu APD dan Edukasi Masyarakat di Bone

Kemampuan sang kakek mendirikan rumah di bawah tanah ini, tidak lepas dari pengalaman saat menjadi tukang batu di negara tetangga, Malaysia.

Diakui Kakek Cireng, pengerjaan rumah bawah tanah dilakoni seorang diri.

“Hampir dua tahun (dikerjakan, red). Nanti bulan sembilan (September, red) cukup dua tahun,” kata Kakek Cireng.

Bahkan, pada video yang beredar luas tersebut, kakek Cireng, tidak menggunakan alat khusus. Terlihat memakai peralatan, seperti cangkul, palu, ember, hingga plastik. (*)

  • Bagikan