Kontribusi Dinas Ketapang Sokong Pasar Murah Ramadan Pemkab Bone – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel

Kontribusi Dinas Ketapang Sokong Pasar Murah Ramadan Pemkab Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Bone berkontribusi menyukseskan pelaksanaan Pasar Murah Ramadan yang dihadirkan Pemkab Bone di tengah pandemi Covid-19.

Pasar Murah Ramadan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Watampone, menyedot perhatian masyarakat. Khususnya, masyarakat ke bawah.

Kadis Ketapang Bone, Andi Asman Sulaiman mengungkapkan, hadirnya tim Ketapang yakni Toko Tani Indonesia (TTI) Bone di Pasar Murah Ramadan, sebagai wujud komitmen untuk membantu masyarakat memenuhi kebutuhan dengan harga terjangkau.

Baca Juga  PMI Ringankan Beban Korban Kebakaran di Ancu Kajuara, Begini Caranya

“Semoga melalui stand dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone, kebutuhan masyarakat ke bawah bisa terpenuhi. Apalagi harga yang dipatok, relatif murah,” ungkap Kadis Asman, kepada Boneposcom.

Gelaran Pasar Murah Ramadan ini berlangsung selama tiga hari, mulai Selasa (4/5/2021) hingga Kamis (6/5/2021).

Sementara itu, Penanggung jawab TTI Center Ketapang Bone, Haji Rustan memaparkan, produk yang dijajakan Dinas Ketapang Kabupaten Bone pada Pasar Murah Ramadan merupakan produk lokal berasal dari Gapoktan binaan Ketapang Bone, termasuk dari kelompok wanita tani (KWT).

Baca Juga  Inspeksi Penggilingan di Bone, Begini Hasil Monitoring Ketapang Soal Stok dan Harga Beras

Lebih lanjut, kata Rustan, sesuai arahan Bupati Bone, Pasar Murah Ramadan ini bertujuan menjaga stabilitas harga.

“Produk yang dipasarkan berupa beras ketan hitam, beras ketan putih, gula merah, kayu manis, jahe instan, kopi, dan madu,” ungkap Rustan. (*)

  • Bagikan