Dari Perjalanan Spiritual di Makkah dan Tiga Kunci Sukses Ala Ketua Hipmi Bone – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Dari Perjalanan Spiritual di Makkah dan Tiga Kunci Sukses Ala Ketua Hipmi Bone

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BONE – Momentum bulan suci Ramadan, penuh berkah. Hal ini dirasakan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kabupaten Bone, Haji Bahtiar, SE.

Kepada Boneposcom, Haji Bahtiar bercerita, jelang Idulfitri, menjadi momentum puncak perputaran perekonomian. Kondisi ini dirasakan di semua lini bisnis.

“Jelang Lebaran adalah waktu yang sangat dinanti-nantikan. Omzet berkali-kali lipat, bisa di luar dugaan,” kata Haji Bahtiar, kepada Boneposcom, Rabu (5/5/2021).

Namun demikian, tantangan juga dirasakan, khususnya dari segi kesiapan transportasi pengiriman barang.

Kata Haji Bahtiar, pengusaha kerap dihantui kendala pengiriman barang. Terlebih saat ini, kondisi pandemi Covid-19, belum juga mereda.

Baca Juga  Maling Nekat Curi Dompet Personel TNI, Uangnya Ternyata untuk Bikin Ini

Tantangan lainnya dirasakan pengusaha, kata Haji Bahtiar adalah penerapan protokol kesehatan (Prokes). Diakuinya, butuh dukungan untuk penerapan disiplin prokes. Termasuk dari masyarakat.

“Kita ingin agar usaha tetap jalan, kita semua sehat-sehat, dan mendapatkan keberkahan,” tutur pria kelahiran Kampuno.

Lebih jauh, bapak empat anak ini bercerita, titik awal “kesadaran” saat mengalami pengalaman spiritual saat menunaikan ibadah haji di Tanah Suci, Makkah, tahun 2011.

“Sejak saat itu, saya berdoa. Bukan meminta kekayaan. Melainkan bagaimana saya meminta agar menjadi Hamba yang bisa banyak berzakat dan bersedekah,” cerita Haji Bahtiar, kepada Boneposcom.

Baca Juga  Tak Kenal Libur, Kesigapan Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang

Masih kata Haji Bahtiar, capaian yang diraihnya saat ini, sudah jauh dari cukup. Namun, lebih dari itu. Dia tetap menjaga rasa syukur. Diwujudkan dengan setiap tahun menunaikan ibadah di Tanah Suci.

“Kunci sukses bagi saya ada tiga. Komitmen kepada Allah SWT, komitmen kepada sesama manusia, dan komitmen kepada diri sendiri,” ungkapnya.

Olehnya itu, kata Haji Bahtiar, apa yang dimiliki saat ini harus disyukuri dan tidak lupa untuk peduli kepada sesama manusia yang membutuhkan bantuan. (*)

  • Bagikan