Jelang Idulfitri, Anggota GP Ansor Menyebar di Masjid-masjid – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Jelang Idulfitri, Anggota GP Ansor Menyebar di Masjid-masjid

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BULUKUMBA – Minggu terakhir Ramadan, anggota Gerakan Pemuda (GP) Ansor Bulukumba menyebar ke masjid-masjid.

Desa Padangloang menjadi kampung pertama yang disambangi dan akan terus berlanjut ke desa-desa lainnya hingga 7 malam ke depan.

Kegiatan ini sebagai upaya untuk menyebarluaskan informasi tentang misi kekinian yang sedang dilakukan oleh GP Ansor Bulukumba. Dikemas dengan safari Ramadan, para anggota melakukan ceramah.

Suardi Mansing, salah satu anggota tim safari Ramadan mengatakan, seluruh tim penceramah yang diterjunkan secara serempak akan membahas tentang moderasi beragama sebagaimana misi kekinian dari Ansor.

Baca Juga  Kapolres Enrekang Bareng 'Bidadari' Ringankan Beban Guru Mengaji

Selain itu, para tim yang telah dibentuk dari kader-kader muda Nahdlatul Ulama (NU) ini juga membagikan mushab Alquran ke masjid-masjid yang mereka sambangi.

“Selain itu, kami juga sempat membagikan masker kepada jamaah yang ada di masjid. Sebagai upaya edukasi kepada masyarakat pentingnya menggunakan masker dimana pun berada,” jelas wakil ketua bidang keorganisasian GP Ansor itu.

Baca Juga  Ungkapan Cinta Dekranasda Soppeng di Bulan Ramadan

Sedangkan Ketua GP Ansor Kabupaten Bulukumba, Rasyidin menjelaskan, pihaknya sengaja membentuk tim safari Ramadan di minggu terkahir Ramadan, sebagai rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Quran.

“Ini kegiatan rutin tahunan kita setiap bulan Ramadan. Sebagai bentuk abdi kita kepada agama, bangsa, dan negara. Ansor akan selalu hadir di tengah masyarakat grasroot dengan pengetahuan keagamaan yang sejuk sebagaimana kittah agama yaitu kedamaian,” tutup Rasyidin. (*)

  • Bagikan