Korupsi di Sinjai Rp21 Miliar, Ajie: Kejari Tidak Tidur – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Korupsi di Sinjai Rp21 Miliar, Ajie: Kejari Tidak Tidur

  • Bagikan
Foto: Jumpa Pers Kejaksaan Negeri Sinjai terkait dua kasus dugaan korupsi di Kabupaten Sinjai. (ANDI IRFAN ARJUNA/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, SINJAI – Kejaksaan negeri (Kejari) Sinjai, menggelar jumpa pers kasus dugaan tindak pidana korupsi (Tipikor) yang digelar di Aula Kantor Kejaksaan Negeri Sinjai, Rabu (5/5/2021).

Turut hadir dalam jumpa Pers tersebut Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus (Kasi Pidsus) R. Joharca Dwiputra dan Kepala Seksi Intelejen (Kasi Intel) Helmy Hidayat.

Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Ajie Prasetya yang memimpin langsung jumpa Pers tersebut menyebutkan, ada dua kasus dugaan Tipikor yang kini diusut Kejari Sinjai, diantaranya proyek pembangunan Rumah susun (Rusun) PNS serta dana hibah PDAM Tirta Sinjai Bersatu.

Baca Juga  Mendadak Sidang Tuntutan 3 Terdakwa Kasus PAUD Ditunda, Ada Apa?

“Dua kasus tersebut sebelumnya telah kita lakukan penyelidikan dan kini kita tingkatkan ke penyidikan lantaran dua kasus tersebut diduga ada penyimpangan,” bebernya.

Ajie menjelaskan, rusun PNS yang berlokasi di Kelurahan Bongki dibangun tahun 2018 dengan anggaran APBN Kementerian PUPR sebesar Rp13 miliar, sedang dugaan penyimpangan pengelolaan dana hibah PDAM Tirta Sinjai Bersatu tahun 2017-2019 dengan nilai Rp8 miliar.

Baca Juga  Ditangkap KPK, Instagram Gubernur NA Diserbu Netizen

“Dalam proses penyelidikan kasus rusun PNS telah kita mintai keterangan sebanyak 10-15 orang sumber, sedangkan kasus dugaan penyimpangan pengelolaan dana hibah PDAM Tirta Sinjai Bersatu 20 orang sumber,” ujarnya.

Ajie menegaskan akan menuntaskan kasus ini, tersangka dan jumlah kerugian negaranya nanti akan didalami dalam tahap penyidikan ini.

“Kejaksaan Negeri Sinjai tidak tidur, kasus ini akan kita tuntaskan dengan menyeret tersangkanya,” tegasnya. (*)

  • Bagikan