Lampu Hijau Salat Idulfitri di Masjid, Ilham Azikin Titip Pesan, Begini Isinya – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Lampu Hijau Salat Idulfitri di Masjid, Ilham Azikin Titip Pesan, Begini Isinya

  • Bagikan

BONEPOS.COM, BANTAENG – Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin dan Ketua DPRD, Hamsyah Ahmad, Forkopimda dan para Kepala OPD melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Nurul Hidayah, Desa Bonto Tangnga, Kecamatan Uluere, Rabu (5/5/2021) malam.

Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng, Ilham Syah Azikin merasa bahagia dapat bersama-sama melaksanakan kegiatan keagamaan dengan masyarakat Desa Bonto Tangnga.

“Ini menjadi sebuah kebahagiaan, tahun sebelumnya di tengah pandemi kita sulit melaksanakan salat Tarawih berjamaah. Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakan kegiatan keagamaan secara berjamaah,” ujarnya.

Baca Juga  Bupati Bantaeng: Sulit Menagih PBB Pejabat!

Ketua IKAPTK Sulsel itu juga menyampaikan, Bantaeng dalam tiga hari terakhir telah masuk dalam zona hijau penyebaran Covid-19.

“Artinya, kita dapat melaksanakan berbagai kegiatan namun tetap harus patuh pada protokol kesehatan,” tuturnya.

Dia menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang hadir, bahwa pemerintah pusat telah diterbitkan surat edaran pembatasan kegiatan bepergian keluar pembatasan lintas daerah antar kabupaten yang diberlakukan di seluruh Indonesia termasuk Kabupaten Bantaeng.

“Setiap kebijakan yangg diambil oleh pemerintah yakin dan percaya untuk kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga  Drama Vonis Kasus PAUD, Terdakwa Kembalikan Uang Negara, Segini Jumlahnya

Untuk itu, Bupati bergelar doktor ilmu pemerintahan itu mengajak masyarakat untuk ikut sosialisasi kepada keluarganya agar tidak mudik dan siarah ke rumah keluarga di luar kabupaten sampai 17 Mei 2021.

“Covid-19 merusak beberapa sendi kehidupan kita. Di bulan Ramadan ini mari kita senantiasa harus menjaga kerukunan, kebersamaan, kepedulian dan kedamaian di desa Bonto Tangnga. Alhamdulillah saat ini masjid-masjid di Bantaeng telah bisa digunakan sebagai tempat pelaksanaan salat ied,” sebutnya. (*)

  • Bagikan