Polres Sinjai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Ini Sasarannya – Bonepos.com Best Automated Bot Traffic

Polres Sinjai Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat, Ini Sasarannya

  • Bagikan
Foto: Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan melakukan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2021 kepada personel dari. Dinas Perhubungan. (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, SINJAI – Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Sinjai, AKBP Iwan Irmawan pimpin Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 di halaman Mapolres Sinjai, Rabu (5/5/2021).

Tema dalam Operasi Ketupat tahun ini adalah “Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021 Kita Tingkatkan Sinergi Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Idulfitri 1442 Hijriah.”

Apel gelar pasukan turut dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,
Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRD Sinjai, Kadis Perhubungan, Kadis Pol.PP dan Damkar Sinjai, Kepala BPBD Sinjai, pejabat Utama Polres Sinjai, para Kasat, Kapolsek, dan Perwira Staf Polres Sinjai.

Kegiatan apel diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh pemimpin apel dilanjutkan dengan penyematan pita tanda dimulainya Operasi Ketupat 2021, kepada empat anggota perwakilan dari Satuan lalu lintas, Satpol PP Sinjai, Dinas Perhubungan, dan BPBD Sinjai.

Baca Juga  17 Jaringan Irigasi di Sinjai Akan Direhabilitasi, Segini Anggarannya

Kapolres Sinjai, AKBP Iwan dalam apel tersebut membacakan amanat seragam Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang intinya menyampaikan bahwa apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idulfitri 1442 H, baik aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

“Sasaran pengamanan dalam Operasi Ketupat 2021 ini adalah orang maupun aktifitas masyarakat menjelang perayaan Idulfitri dan di akhir bulan suci Ramadan serta pelarangan mudik Lebaran,” sebutnya.

Beberapa poin penting lainnya, diantaranya menjamin ketersediaan bahan pokok dan pengendalian harga, melakukan koordinasi dengan satgas Covid-19 serta pengawasan secara ketat terhadap tempat-tempat wisata dengan membatasi jumlah pengunjung hanya 50 persen.

Selain itu, lakukan patroli gabungan secara periodik untuk memastikan tidak terjadi kerumunan di sentra perekonomian dan keramaian sekaligus lakukan imbauan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga  Pengakuan Mengejutkan Pasca Diberi Kapal, Bupati Sinjai: Semoga Tepat Sasaran

“Untuk mendukung operasi ini kami pihak Kepolisian telah mendirikan empat pos pengamanan atau penyekatan dan satu pos pelayanan serta satu pos terpadu di Cappa Ujung,” ujarnya.

Dukungan seluruh masyarakat sangat kami butuhkan untuk mewujudkan kabupaten Sinjai tetap aman dan kondusif menjelang hari raya Idulfitri, sekaligus mengajak untuk bersama Polri dan stakeholder lainnya mendukung pemerintah dalam pencegahan Covid-19 dengan tidak melakukan mudik.

“Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan selama 12 hari, mulai Kamis tanggal 6 hingga 17 Mei 2021 secara serentak di seluruh Indonesia,” pungkasnya.

“Selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut hari Raya Idulfitri 1442 H, memohon maaf lahir batin kepada seluruh personel pengamanan dan berharap semoga pengabdian yang dilaksanakan secara ikhlas akan menjadi catatan amal ibadah di hadapan Tuhan Yang Maha Esa,” sambungnya. (*)

Temukan Kami:
  • Bagikan