Reaksi Koordinator Rumah Dongeng Maros Diganjar Penghargaan Pemerhati Pendidikan – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Reaksi Koordinator Rumah Dongeng Maros Diganjar Penghargaan Pemerhati Pendidikan

  • Bagikan

BONEPOS.COM, MAROS – Menghiasi rangkaian Hari Pendidikan Nasional, Pemkab Maros memberikan penghargaan kepada 18 Pemerhati Pendidikan Maros.

Salah seorang pemerhati pendidikan diberikan kepada Lory Hendrajaya koordinator sekaligus inisiator berdirinya Rumah Dongeng chapter Maros.

Konsentrasi rumah dongeng selama ini dengan memotivasi guru PAUD dan SD untuk terampil berturur atau sastra lisan, dengan menyelenggarakan Workshop Dongeng, mendampingi kegiatan kelompok PAUD, pelatihan menulis guru dan penerbitan buku.

Dengan raihan ini, Lory merasa bangga akan penghargaan ini dan menjadikan motivasi untuk berbuat ke depan memajukan pendidikan Maros khususnya dalam bidang sastra lisan.

Baca Juga  Waspada Pengendara Makassar-Bone, Jalur Elevated Road Maros Longsor

Di tahun ini, berbagai rencana akan dilaksanakan dengan berkolaborasi lembaga lain kegiatan ini antar lain workshop dongeng guru PAUD, lomba penulisan cerita rakyat Maros, roadshow mendongeng, dan penyusunan buku teknik mudah menjadi pendongeng.

“Insya Allah kita akan melaksanakan program ini untuk turut memajukan pendidikan Maros, khususnya bagaimana mengangkat kearifan lokal Maros dalam bentuk sastra lisan yakni budaya tutur bagi guru sebagai media pembelajaran,” kata Lory penuh semangat.

Baca Juga  Mulai Ada Titik Terang, Begini Hasil Autopsi Mayat Terbakar di Maros

Sekretaris Rumah Dongeng Ima Fatimah ikut bahagia lembaganya menerima penghargaan ini, dan berjanji akan terus bersinergi pemerintah Kabupaten Maros dalam memajukan pendidikan Maros khususnya dalam bidang pendidikan dan pengetahuan dalam budaya lokal Maros.

“Cerita rakyat Maros itu keren dan memiliki banyak variasi, dongeng, mitos, legenda, fabel , dan banyak lagi. Ini adalah kekayaan budaya tak benda yang menjadi milik Maros,” ucap Ima penuh optimis. (*)

  • Bagikan