Aksi Tolak Tambang di Bontocani, Warga Geruduk Kantor Bupati Bone – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Aksi Tolak Tambang di Bontocani, Warga Geruduk Kantor Bupati Bone

  • Bagikan
FOTO: Puluhan warga Kecamatan Bontocani yang tergabung dalam Aliansi Tolak Tambang Bontocani saat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bone, Kamis (6/5/2021). (SUGIANTO/BONEPOS.COM)

BONEPOS.COM, BONE – Puluhan warga dari Kecamatan Bontocani yang tergabung dalam Aliansi Tolak Tambang Bontocani melakukankan aksi unjuk rasa di depan Kantor Bupati Bone, Kamis (6/5/2021).

Aksi warga yang tergabung dari 10 organisasi itu melakukan unjuk rasa karena menolak keras adanya aktivitas pertambangan di wilayah Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi unjuk rasa itu dipimpin Jenderal lapangan Andi Angriawan. Tuntutan yang disampaikan dalam orasinya pendemo menuntut untuk cabut izin tambang PT Emporuim Bukit Marmer dan meminta hentikan aktivitas pertambangan di Bontocani.

Baca Juga  Cie, Mahasiswi IAIN Panen Sayur Bareng Personel Brimob Bone

Meminta Bupati Bone merekomendasikan ke Gubernur Sulawesi Selatan untuk mencabut IUP pertambangan di Bontocani.

Selain itu, meminta DPRD Kabupaten Bone untuk mengeluarkan rekomendasi pemberhentian aktivitas pertambangan PT Emporium Bukit Marmer di Bontocani.

Para pendemo kemudian mendesak menemui Bupati Bone Andi Fahsar Mahdin Padjalangi untuk meminta supaya mengusut tuntas permasalahan tersebut, karena dianggap bakal merugikan masyarakat.

Baca Juga  Tongkat Polisi Halau Pendemo, Mahasiswa di Bone Pulang Pakai Kursi Roda

Aksi unjuk rasa tersebut akhirnya menghasilkan kesepakatan setelah pihak Bupati melalui Kasat Pol PP Andi Akbar menemui pengunjuk rasa dan menyampaikan bahwa tuntutan dari para pendemo itu akan disampaikan ke Bupati Bone.

“Insya Allah kami akan menyampaikan ke Bupati Bone bahwa kami akan jadi jaminan karena saya orang yang pernah di Bontocani dan kapan waktu kita akan pertemukan dengan beliau,” ucap Andi Akbar. (*)

  • Bagikan