Nama Kakek Bupati Sinjai Diabadikan Nama Masjid, Ini Harapan Seto – Bonepos.com – Informasi Berita Terkini Sulsel Best Automated Bot Traffic

Nama Kakek Bupati Sinjai Diabadikan Nama Masjid, Ini Harapan Seto

  • Bagikan
Foto: Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Andi Abdullah Asapa yang dilakukan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa di Desa Tellulimpoe. (ISTIMEWA)

BONEPOS.COM, SINJAI – Pembangunan Masjid yang diberi nama Andi Abdullah Asapa di Dusun Lambari, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai, dimulai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Kamis (6/5/2021).

Peletakan batu pertama pembangunan masjid ini disaksikan Camat Tellulimpoe, Andi Saoraja Ari Lesmana, Kepala Desa Tellulimpoe, serta sejumlah warga Lambari.

Ketua Panitia pembangunan masjid, Lukman Mallongi mengatakan, rencana pembangunan Masjid Andi Abdullah Asapa ini berawal dari keinginan salah satu warga Lambari yang ikhlas mewakafkan tanahnya dengan luas kurang lebih 50 meter bujur sangkar.

“Sebenarnya sudah lama puang Maung sebagai pewakaf tanah ini ingin membangun masjid, namun baru kami sampaikan dan Alhamdulillah didukung penuh oleh Pak Bupati,” ungkapnya.

Baca Juga  Gelar Bimtek Empat Hari, Bupati Sinjai Harap Aparatur Desa Bebas dari KKN

Sedang untuk penamaan Masjid Andi Abdullah Asapa ini, Lukman mengaku bahwa itu sebagai bentuk penghargaan masyarakat setempat bagi sosok Andi Abdullah Asapa yang tidak lain merupakan kakek dari Bupati ASA.

“Beliau almarhum (Andi Abdullah Asapa, red) dinilai oleh warga berhasil mendidik pemimpin yang tentu membawa Kabupaten Sinjai menjadi daerah yang maju. Untuk itu maksud dari penamaan masjid ini dengan nama mendiang sebagai bentuk penghargaan warga setempat,” tuturnya.

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Tellulimpoe, khususnya di Dusun Lambari dengan pembangunan masjid yang memberinama masjid ini dengan nama Almarhum sang kakek.

“Kami dari keluarga sangat merasa bersyukur dan bangga karena sangat dihargai dengan penamaan masjid ini,” ucapnya.

Baca Juga  Kesaksian Mengharukan Personel Polres Sinjai Bawa Misi Perdamaian di Afrika

Bupati ASA berharap, Masjid Andi Abdullah Asapa ini kelak dapat menjadi tempat pengembangan syiar Islam, khususnya di Desa Tellulimpoe. Selain itu, mampu melahirkan hafiz Alquran dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Sinjai di daerah berjuluk Bumi Panrita Kitta.

“Kita berharap bahwa masjid ini kelak dapat dimakmurkan, dijaga dengan baik serta betul-betul menjadi tempat pembelajaran agama Islam dan mempertebal iman kepada Allah SWT,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, diketahui Bupati ASA secara pribadi bersama ayahanda Andi Rudiyanto Asapa yang juga mantan Bupati Sinjai selama dua periode ini turut menyumbang dana untuk pembangunan masjid tersebut. (*)

  • Bagikan